One Pride MMA 76 Hadirkan Turnamen Tabox Ala Power Slap UFC, Catat Tanggalnya

Pertama di Indonesia, Turnamen Tabox ala Power Slap UFC di One Pride MMA 76
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Ada yang baru dari One Pride Mixed Martial Arts (MMA). Pada hari Sabtu 3 Februari 2024 nanti, One Pride 76 akan menghadirkan turnamen Tabox dalam acara off air di arena.

9 Petarung Indonesia Hadapi China di One Pride MMA King Size New Champion

One Pride MMA 76 menjadi hajatan pertama pada tahun 2024 yang bakal digelar di Hall A Basket Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu 3 Februari 2024.

Gelaran MMA kenamaan ini menghadirkan dua laga titel fight atau perebutan sabuk juara dari 19 laga yang disajikan.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Selain pertandingan yang disuguhkan, One Pride juga menggelar acara off air di lokasi venue.

Mulai dari hiburan musik, audisi angels, games, hingga turnamen Tabox. Turnamen ini serupa dengan ajang Power Slap yang lebih dulu hadir di Amerika Serikat di Ultimate Fighting Championship (UFC).

Kisah Inspiratif Dhani, Dari Game Online Hingga Jadi Sensasi di TikTok

Karena sama halnya dengan Power Slap yang digagas oleh CEO UFC Dana White, Tabox juga merupakan sebuah ajang pertarungan tamparan.

"Pada tanggal 3 Februari nanti kita juga akan menggelar pertandingan aktivasi-aktivasi off air, di mana disitu nanti akan ada audisi angel, acara musik, dan juga kita akan gelar pertandingan Tabox, yaitu kejuaraan tabok-tabokan,"ucap CEO One Pride MMA Fransino Tirta dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis 25 Januari 2024.

Cara memainkan olahraga ini sebetulnya sederhana. Kedua pemain berhadap-hadapan dan kemudian saling menampar satu sama lain secara bergantian.

Juara Power Slap UFC di Amerika Serikat

Photo :
  • UFC

Pemain dibagi menjadi dua peran, yaitu striker (orang yang menampar) dan defender (orang yang ditampar).

Penentuan siapa yang akan menjadi striker dan defender adalah melalui undian koin.

Pemain memiliki waktu 30 detik untuk menampar lawan dan 30 detik untuk memulihkan diri. Ada tiga sampai lima putaran dalam pertarungan tamparan ini.

Fransino menjelaskan, pihaknya ingin menemukan petarung-petarung berbakat dalam olahraga pertarungan tamparan tersebut.

Oleh karena itu, ia meyakini bahwa One Pride bisa menjadi tempat bagi mereka yang ingin menyalurkan bakat dari pertarungan itu.

"Kita tau Power Slap yang dimiliki UFC di Amerika sangat sukses. (Dan) kami ingin melakukan hal yang sama di mana kami yakin ada pecinta tabok-tabokan yang mungkin memang belum tersalurkan," ungkapnya.

"Jadi tujuan dari event ini pastinya kita ingin menemukan petarung-petarung terhebat dalam hal tabok menabok," katanya menambahkan.

"Jangan lupa datang ke One Pride 76 yang akan diselenggarakan tanggal 3 Februari 2024 di Hall A Basket GBK Senayan," tuturnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya