Mengerikan, Saat Anak Evander Holyfield KO Dihajar Petinju Merangkap Tukang Listrik

Evan Holyfield
Sumber :
  • youtube

VIVA – Evan Holyfield memiliki rekor sempurna dalam karier tinju setidaknya hingga Mei 2022 lalu. Anak dari mantan juara dunia kelas berat yang tak terbantahkan ini memulai sebagai petinju profesional pada tahun 2019.

Menang Tinju, Codeblu: Chef Arnold Jauh Lebih Kuat dari Saya

Dia berhasil menorehkan rekor kemenangan rekor 9-0 sebelum lepas kendali pada Mei 2022. Dia secara mengejutkan kalah dari Jurmain McDonald.

Sebenarnya, Holyfield menjadi favorit dalam kontes ini karena lawannya McDonald adalah petinju biasa  yang memegang rekor 6-5. Dia juga memiliki pekerjaan sehari-hari sebagai tukang listrik sehingga tidak dapat mendedikasikan fokus penuhnya pada tinju.

Chef Arnold Poernomo Minta Maaf Setelah Dikalahkan Codeblu

Pertandingan berlangsung di Kia Forum, California, 14 Mei 2022 lalu. Komisi yang didapatkan adalah $13.000 untuk Holyfield dan $7.500 untuk McDonald.

Terlepas dari semua ini, petinju yang tidak diunggulkan mendapatkan momen tepat untuk melepaskan pukulan tangan kanan yang sempurna di ronde kedua yang membuat Holyfield tertelungkup di atas kanvas.

Juara HSS Series 5, Forlan Rivaldo Bikin Lenny Hartono Bangga

Holyfield ceroboh dalam bertahan dan membiarkan dirinya terbuka untuk menerima pukulan, yang membuatnya mengalami kekalahan pertamanya.

Holyfield duduk dan berusaha untuk bangkit kembali, namun wasit menghentikan pertarungan untuk kemenangan KO McDonald. Juri memutuskan Holyfield tidak dalam kondisi untuk melanjutkan.

Holyfield awalnya tidak senang dengan keputusan ini, tetapi secara realistis dia tidak punya hak untuk mengeluh. Kekalahan ini pun mencoreng rekor sempurna yang sudah ia bangun selama tahun. 

Namun, saat ini dia sudah bangkit dan kembali  dengan kemenangan atas Terrance Jarmon dan Juan Meza Moreno.

Dia sekarang memiliki rekor 10-1 dan akan berusaha untuk melanjutkan karirnya pada tahun 2024, sementara dia pasti akan meminta nasihat dari Holyfield Sr mengingat ayahnya menaklukkan dua divisi berat dan mengalahkan Mike Tyson.

Mereka berbagi dua pertarungan mengesankan di tahun 1990an, dengan Evander Holyfield keluar sebagai pemenang dua kali, pertama melawan rintangan dan kemudian selama 'Bite Fight' yang terkenal itu.

McDonald juga telah bertinju dua kali sejak itu.

Namun, dia kembali tersesat dengan menderita kekalahan DQ dari Brandon Baue diikuti dengan kekalahan mutlak dari Yoanki Urrutia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya