Gila, Bukti Jika Pesilat Wanita yang Ngaku Sakti Itu Adalah Pesulap

Pesilat wanita Indonesia, Chintya Candranaya
Sumber :
  • Instagram Chintya

VIVA – Pesilat wanita Indonesia, Chintya Candranaya mendapat tekanan besar. Kesaktiannya diragukan berbagai pihak, bahkan ada yang menyebut jika dia melakukan pembohongan publik. 

3 Pesilat Keroyok Seorang Bocah, Alasannya Bikin Geleng Kepala

Satu sosok yang juga meragukannya adalah ilusionis kenamaan Indonesia, Deddy Corbuzier. Dia ikut membongkar borok dari pesilat asal Lampung tersebut. 

Deddy Corbuzier bersama Suwardi

Polisi Ringkus Gerombolan Pesilat yang Keroyok Sejoli di Tuban, 6 Orang Jadi Tersangka

Melalui podcastnya #CloseTheDoor dengan tema Bongkar Penipu Cewe Pendekar Palsu vs atlet MMA di akun youtube pribadinya, Deddy menyebut ada keanehan dalam kemampuannya. Satu momen Deddy pernah bertemu dan Chintya berkesempatan memamerkan kemampuan membengkokkan batang besi. 

Deddy terkejut. Lalu, dia bertanya kepada Chintya apakah itu teknik beladiri atau trik sulap. "Bilangnya beladiri. Lalu, gua minta tuh selang besi. Gua pukul, pengok bos," kata Deddy di depan Theo, Suwardi, dan Mustadi, dalam acaranya.

Brutal, Gerombolan Pesilat di Tuban Keroyok Sejoli dan Tendang Kepala Perempuan

"Gua bilang coba pake besi yang depan (maksudnya besi yang lain), ditendang sama dia, bengkak tuh kakinya. Terus gua bilang ini sulap dong, sulap dong. Bukan beladiri" lanjut Deddy. 

Kemudian Deddy menjelaskan apa yang membedakan atlet dan pesulap. 

"Kalau sulap tujuannya untuk memperagakan. Ada ilusi dan trik di sana, kalau ada orang nonton sulap terus mereka bilang bohong tuh, berarti lu yang bego. Udah tau sulap, namanya sulap itu ilusi tapi tidak mengklaim ini ilmu," tambah dia. 

Untuk diketahui Sejumlah pihak sudah membuktikan kebohongan Chintya. Ada dari Herri Pras, pegiat seni beladiri silat melalui akun youtube pribadinya pada Jumat 14 Agustus 2020. Dia membongkar soal video editan di pamer ilmu Chintya menghindari peluru. 

Ada juga mantan atlet sekaligus wasit MMA, Mustadi Anetta juga membongkar borok Chintya soal kemampuannya memukul pilar tembok tebal dengan tangan kosong. 

Menurutnya pilar tembok itu bukan dihancurkan oleh tangan melainkan benda keras, salah satunya martil. Dan selebihnya video pukulan dan hancurnya pilar tembok diolah melalui proses editing sehingga menghasilkah seolah-olah Chintya yang menghancurkannya.

Baca juga: 

Borok Terbongkar, Pesilat yang Ngaku Sakti Sekarang Pamer Ilmu Receh

Khabib Hantam Mayweather, Coba Cari Lawan Sebanding

Instagram Live Wanita Terbongkar saat Pesilat Sakti, Kebohongan Ngaku

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya