Keputusan Pensiun Khabib Sudah Final, Bos UFC Hanya Bisa Pasrah

Presiden UFC, Dana White
Sumber :
  • MMA Fighting

VIVA – Presiden UFC, Dana White yakin pengumuman pensiun Khabib Nurmagomedov di UFC 254 sudah pasti. Khabib diyakini tidak akan mengubah keputusannya tersebut. Dan Dana White pun hanya bisa pasrah menerima keputusan tersebut.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Usai kemenangan atas Justin Gaethje untuk mempertahankan gelar juara kelas ringan pada duel UFC 254 Sabtu malam 24 Oktober 2020, Khabib mengumumkan diri pensiun dan tidak akan melanjutkan karier di ajang MMA.

Baca: Bikin Merinding, Pesan Khabib untuk Gaethje tentang Kematian

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Disebabkan kematian sang ayah sekaligus pelatihnya, Abdulmanap, pada Juli 2020 lalu, serta janji kepada ibunya untuk tidak terus bertarung, Khabib membuat pilihan untuk pensiun dari olahraga yang sudah membesarkan namanya itu.

Sebelumnya, banyak kisah seorang petarung MMA yang gagal bertahan dalam keputusannya pensiun. Mereka pada akhirnya kembali naik ke oktagon untuk bertarung. Tetapi mengingat situasinya, White menilai Khabib akan memegang keputusan itu.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov.

“Iya, saya pikir dia akan tetap pensiun,” kata Dana Shite kepada wartawan pasca pertarungan di UFC 254, seperti dilansir MMA Junkie, Minggu 25 Oktober 2020.

Dana White hanya bisa pasrah dan menyadari keputusan pensiun Khabib sudah final, Dana White yakin Khabib tidak akan mengubah keputusannya itu. Meski demikian, Dana White tetap membuka pintu UFC untuk Khabib jika ingin kembali.

“Saat seorang pria ingin bertarung, mereka akan bertarung. Saat pria tidak ingin bertarung, mereka tidak akan bertarung. Biarkan dia mengambil waktu untuk beristirahat," jelas Dana White.

“Biarkan dia menyembuhkan diri, bukan secara fisik, tetapi secara emosional dengan apa yang sudah dia alami imbas kehilangan ayahnya," lanjut Dana White yang hanya bisa pasrah menerima keputusan Khabib.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya