Kabar Duka, Jawara Silat Dunia dan Ayah Hanifan Yudani Wafat

Pesilat Indonesia, Hanifan Yudani Kusumah, dan sang ayah, Dani Wisnu (kiri)
Sumber :
  • Instagram/@hanifan_yk

VIVA – Silat Indonesia tengah dilanda duka. Salah satu jawara silat asal Jawa Barat, Dani Wisnu, tutup usia di Rumah Sakit Borromeus, Bandung, Sabtu 19 Desember 2020, sekitar pukul 04.00 WIB.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Nama Dani Wisnu bukan sembarangan di dunia silat. Dia merupakan salah satu jawara silat dunia.

Dani Wisnu merupakan juara di turnamen Pencak Silat Dunia, 1986 silam. Pun, Dani Wisnu punya catatan emas ketika menyabet gelar juara di SEA Games, sebanyak dua kali.

4 Seni Bela Diri Andalan Pasukan Elit Militer Indonesia, Ada Yong Moo Do

Berstatus jagoan silat, Dani Wisnu juga menurunkan kemampuannya kepada sang anak, Hanifan Yudani Kusumah. Hanifan juga punya prestasi luar biasa di pencak silat.

Pada Asian Games 2018, Jakarta-Palembang, yang lalu, Hanifan berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia.

Kenapa Pasukan TNI Kopassus Disegani Tentara Asing? Ini Penjelasannya

Kabar duka ini terdengar setelah Hanifan mengunggah foto bersama sang ayah. Dalam captionnya, Hanifan begitu terpukul dengan kepergian sang ayah.

"Innalillahi wa inna illaihi rojiun abahku tercinta, ayahku tersayang. Abah sudah enggak sakit lagi, abah sudah tenang di alam surga. Abah, ade sayang sama abah, maafin ade belum jadi anak yg berhasil ,belum jadi anak sholeh," begitu caption Hanifan.

Dari caption, terlihat bagaimana sebenarnya Hanifan mau membahagiakan sang ayah. Hanifan mau mempersembahkan emas SEA Games kepada sang ayah.

Pun, Hanifan mau sang ayah menyaksikannya menjadi Pegawai Negeri Sipil pada April 2021 nanti. Dan, Hanifan sebenarnya juga sudah menyiapkan rumah yang jadi kado untuk sang ayah.

"Abah disayang sama Allah dan Allah sayang sama abah. Insya Allah ade ikhlas bah. Ade enggak bisa latihan lagi sama abah. Semoga ade bisa latihan di mimpi sama abah ya," lanjut Hanifan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya