Mengerikan, Manny Pacquiao Ditantang Raja Tinju Dunia

Manny Pacquiao saat hancurkan Ricky Hatton
Sumber :
  • Las Vegas Sun

VIVA – Raksasa tinju Filipina, Manny Pacquiao mendapatkan tantangan dari petinju nomor satu pound-for-pound versi ESPN, Terence Crawford.

Misteri Pacquiao Jadi Culun, Nyerah Sebelum Dipukul Petinju Indonesia

Petinju 33 tahun penantang Pacquiao ini merupakan salah satu yang disegani di kelas welter. Bukan tanpa alasan, Terence Crawford selalu menang dalam 37 pertandingan yang dilakoninya sejak debut pada 2008.

Kemenangan terakhirnya tercatatat saat mempecundangi Kell Brok pada pertandingan di Las Vegas, Nevada, AS, November silam.

Heboh Daftar Petinju Terbaik Sepanjang Massa, Tyson di Bawah Banget

Pacquiao meski kini sudah tak menjadi pemegang juara reguler WBA, tetap menjadi lawan yang paling diinginkan Crawford.

Heboh, Muncul Petinju Sangar Titisan Manny Pacquiao

Promotor Crawford, Bob Arum sejatinya menyiapkan dua calon lawan yaitu Pacquiao dan eks juara IBF, Shawn Porter.

Crawford menilai, Pacquiao adalah lawan yang tangguh karena memiliki kecepatan serta pukulan yang mengerikan. Sedangkan Shawn Porter menurut Crawford petinju yang agresif, tangguh dan memiliki stamina oke.

Meski begitu, Crawford tetap menginginkan berduel kontra Pacquiao. Hanya saja, ia sendiri tak mengetahui kapan pastinya pertarungan tersebut akan terwujud. 

"Saya hanya harus menunggu dan mengamati. Keduanya adalah petinju hebat. Shawn Porter adalah petinju hebat dalam bidangnya sendiri. Tapi, saya lebih suka berduel melawan Manny Pacquiao," kata Crawford, dikutip Boxingscene.

"Pacquiao cepat dalam pergerakaannya pukulannya juga dahsyat. Shawn Porter petinju agresif, tangguh dan tahan lama," ucapnya.

Pacquiao belakangan ini memang laris manis mendapatkan tantangan. Sebelum Crawford, petinju muda yang memiliki pukulan kilat dan sang juara interim kelas ringan WBC, Ryan Garcia.

Kemudian juga ada superstar UFC, Conor McGregor. Pacquiao sendiri sempat merespons tantatangan McGregor. Namun hingga saat ini, pembahasan serius tentang pertarungan itu belum terjadi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya