Kata Manny Pacquiao Usai Dipecundangi Yordenis Ugas

Pertarungan antara Manny Pacquiao versus Yordenis Ugas
Sumber :
  • Bleacherreport

VIVA – Manny Pacquiao gagal mewujudkan ambisinya merebut gelar juara kelas welter (66,6kg) versi WBA (Super) dari Yordenis Ugas.

Misteri Pacquiao Jadi Culun, Nyerah Sebelum Dipukul Petinju Indonesia

Dia takluk dalam pertarungan yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu 22 Agustus 2021.

Dalam pertarungan sengit yang berjalan 12 ronde itu, raksasa tinju Filipina tersebut kalah melalui keputusan mutlak yakni 116-112, 115-113, dan 116-112. Dengan hasil ini, Ugas berhasil mempertahankan gelar juara kelas welter versi WBA.

Heboh Daftar Petinju Terbaik Sepanjang Massa, Tyson di Bawah Banget

Sejatinya, Pacquiao lebih banyak melepaskan serangan dengan total 815 pukulan. Namun, juri menilai pukulannya tidak mendarat dengan sempurna. 

Pacquiao hanya mendapatkan total persentase pukulan sukses 17 persen. Sedangkan Ugas melancarkan 405 pukulan secara total dan mendapatkan persentase kesuksesan 37 persen. 

Heboh, Muncul Petinju Sangar Titisan Manny Pacquiao

Usai pertarungan, Pacquiao memberikan selamat pada lawannya. Dia menyebut, kekalahan adalah hal yang biasa terjadi dalam pertandingan.

“Itulah Tinju. Saya ingin mengucapkan selamat kepada (Yordenis) Ugas untuk kemenangannya hari ini," kata Pacquiao.

"Jadi, itu adalah Tinju, kita harus siap untuk menghadapi hari esok dan persiapkan yang terbaik," sambung petinju 42 tahun tersebut.

Pacquiao pada awalnya dijadwalkan melawan Errol Spence Jr. Tapi, sang lawan mengalami cedera mata kiri, sehingga posisinya digantikan Ugas.

Dengan kekalahan ini, besar kemungkinan Pacquiao akan mengakhiri kariernya. Meskipun sejauh ini, Pacquiao belum buka suara soal masa depannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya