Rahasia Ugas Hancurkan Manny Pacquiao Cuma dalam 10 Hari

Pertarungan antara Manny Pacquiao versus Yordenis Ugas
Sumber :
  • Bleacherreport

VIVA – Yordenis Ugas berhasil mempertahankan gelar kelas welter (66,6kg) versi WBA Super usai mengalahkan Manny Pacquiao

Misteri Pacquiao Jadi Culun, Nyerah Sebelum Dipukul Petinju Indonesia

Dalam pertarungan 12 ronde yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, 22 Agustus 2021, Ugas meraih kemenangan angka mutlak 116-112, 115-113, dan 116-112.

Ugas hanya membutuhkan waktu 10 hari untuk melakoni laga ini. Sebab, pada awalnya Pacquaiao dijadwalkan bertarung melawan juara dunia IBF dan WBC kelas welter, Errol Spence Jr. 

Heboh Daftar Petinju Terbaik Sepanjang Massa, Tyson di Bawah Banget

Namun mendekati hari pertandingan, Spence mundur karena mengalami cedera mata kiri. Ugas kemudian tampil sebagai lawan pengganti. 

Sedangkan Pacquiao yang pada awalnya akan menghadapi Errol Spence sudah bersiap sejak Juli lalu. Namun, meski menjalani persiapan yang singkat, Ugas tetap mampu menunjukkan dirinya adalah sang juara.

Heboh, Muncul Petinju Sangar Titisan Manny Pacquiao

Ugas mengakui Pacquiao merupakan lawan yang kuat meskipun usianya sudah 42 tahun. Namun, hal itu tak membuatnya ciut, karena sejak hari pertama, ambisinya adalah mempertahankan gelar juara.

"Dia kuat dan merupakan lawan yang kuat. Tapi, saya datang ke sini sebagai juara," kata Ugas, dilansir ESPN.

"Saya menghormatinya, tapi saya yang memenangi duel ini. Saya katakan saya adalah juara WBA san saya buktikan," sambungnya.

Ugas menyandang gelar kelas welter WBA, yang dicopot dari Pacquiao, pada September 2020 dengan mengalahkan Abel Ramos, asal Amerika. Kini, rekornya di ring tinju dunia adalah 27-4 (12 KO).

Sementara Pacquiao menerima kekalahannya. Dia juga tak segan mengucapkan selamat pada lawan yang telah menghancurkan ambisnya itu. 

“Itulah Tinju. Saya ingin mengucapkan selamat kepada (Yordenis) Ugas untuk kemenangannya hari ini," kata Pacquiao.

"Jadi, itu adalah Tinju, kita harus siap untuk menghadapi hari esok dan persiapkan yang terbaik," sambung petinju 42 tahun tersebut.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya