Kecewanya Ahmad Gagal Rebut Sabuk Juara Billy Pasulatan

Petarung kelas strawweight, Ahmad Sopiyan di Fight Night 51 One Pride MMA
Petarung kelas strawweight, Ahmad Sopiyan di Fight Night 51 One Pride MMA
Sumber :
  • Onepride.net/Ridsha Vimanda Nasution

VIVA – Pupus sudah harapan Ahmad Sopiyan untuk mengikatkan sabuk juara di pinggangnya menyusul kekalahan atas Billy Pasulatan di One Pride Fight Night 51 pada Sabtu malam WIB 23 Oktober 2021. Duel perebutan sabuk juara kelas strawweight ini dimenangkan Billy dengan waktu yang relatif cepat, tak sampai 1 menit. 

Di awal duel keduanya menampilkan pertarungan menarik, jual beli pukulan menghasi pertandingan. Billy memancing Sopiyan dengan low kick. Sopiyan membalasnya dengan pukulan membabi buta pada Billy.

Duel semakin panas setelah Billy menjatuhkan Sopiyan. Serangan tersebut ternyata sangat menguntungkan Billy. Billy dengan mudah semakin mendominasi Sopiyan. Dia kemudian beralih ke posisi back mount yang semakin memudahkannya untuk melepaskan kuncian.

Benar saja, Billy tanpa kesulitan melayangkan rear naked choke. Sopiyan sempat berusaha bertahan, namun akhirnya dia tak kuasa kuatnya kuncian Billy.

Akhirnya, Sopiyan pun menyerah saat duel baru berjalan 90 detik. Kemenangan ini membuat Billy berhasil mempertahankan sabuk juaranya di One Pride.

Usai pertandingan, Ahmad mengungkapkan kekecewaannya. Dia curhat jika kekalahan yang didapat karena terbawa emosi dengan Billy. 

Diketahui, keduanya terlibat tensi panas sebelum pertandingan bahkan hampir terlibat baku pukul saat timbang badan.