Atlet One Pride Bakal Tampil di UFC, Ketum KOBI: Kebanggaan Indonesia

4 Juara One Pride MMA Mewakili Indonesia Bertanding di Road to UFC, 9-10 Juni
4 Juara One Pride MMA Mewakili Indonesia Bertanding di Road to UFC, 9-10 Juni
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ultimate Fighting Championship (UFC) semakin melebarkan sayapnya ke kawasan Asia Tenggara. Mereka menggelar ajang Road to UFC yang akan dihelat di Singapura pada 9-10 Juni 2022.

Road to UFC menjadi semakin menarik bagi Indonesia karena ada wakil Tanah Air yang akan berlaga di ajang tersebut. Terdapat empat atlet Mixed Martial Arts (MMA) asal Indonesia yang seluruhnya bernaung di bawah bendera One Pride MMA.

Mereka adalah Rama Supandhi dan Jeremia Siregar di kelas terbang (flyweight), Gugun Gusman di kelas bantam (bantamweight), dan terakhir Angga yang akan berlaga di kelas bulu (featherweight).

Keempatnya akan bersaing di kelas masing-masing dengan para petarung dari negara-negara di Asia, seperti China, India, Jepang, Korea Selatan, Filipina, dan Thailand.

Menyambut keberhasilan ini, Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI), Anindra Ardiansyah Bakrie, mengaku sangat bangga dengan pencapaian para atlet One Pride. Dikatakannya, kabar ini sekaligus menjadi penanda bahwa kualitas petarung One Pride sudah diakui internasional.

Max Metino dan Ardi Bakrie

Max Metino dan Ardi Bakrie

Photo :
  • instagram.com/max_metino

"Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami semua bahwa petarung atau juara One Pride dipilih untuk mengikuti ajang sebesar Road to UFC yang pertama kali diadakan di Asia Tenggara," kata Ardi Bakrie dalam keterangan resmi yang diterima VIVA.