Ahmad Sopiyan Tutup Lembaran Kelas Straw dengan Manis, Hajar KO Brando

Pertarungan Ahmad Sopiyan vs Muhammad Sanjaya
Sumber :
  • instagram.com/oneprideimma

VIVA – Ahmad Sopiyan berhasil menutup perjalanannya di kelas straw dengan kemenangan manis atas Brando Mamana dalam partai perbaikan peringkat One Pride Mixed Martial Arts kelas straw di Fight Night 59. Ahmad meng-KO Brando di ronde ketiga.

One Pride MMA Awards, Bukti Promotor Peduli kepada Para Petarung Indonesia

Dalam duel yang disiarkan tvOne, Sabtu 18 Juni 2022, kedua petarung tampak sangat berhati-hati dalam menyerang lawan. Ahmad perlahan mulai memancing Brando dengan serangan kaki.

Ahmad yang unggul jangkauan terus menekan Brando. Namun, petarung asal Sumatera Utara itu tak mudah dijatuhkan.

9 Petarung Indonesia Hadapi China di One Pride MMA King Size New Champion

Justru, Brando yang melepaskan serangan bertubi-tubi pada Ahmad. Momen itu sempat membuat Ahmad kewalahan.

Tapi, perlahan Ahmad bisa membalikkan keadaan dan mengajak Brando berduel ground fighting. Ahmad juga sempat melepaskan kuncian rear naked choke pada Brando.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Sayang, kuncian tersebut gagal lantaran Brando bisa melepaskannya. Kemudian, Tiger Karo kembali membalikkan keadaan dengan berbalik memukuli Ahmad dari posisi atas. Belum ada pemenang di ronde pertama.

Brando coba tampil lebih agresif di ronde kedua. Dia kembali melancarkan serangan membabi buta pada Ahmad.

Ahmad kembali meredam eksplosivitas Brando dengan mengajaknya ground fighting. Dia mampu meraih posisi full mount dan melakukan ground and pound.

Brando yang enggan menyerah membuat keduanya terus bergumul di bawah. Ahmad mendapatkan celah melakukan serangan knee ke wajah Brando tapi belum membuat Tiger Karo terjatuh. Brando terselamatkan oleh bel sehingga pertarungan berlanjut ke ronde ketiga.

Di ronde pamungkas, Ahmad mampu membuat Brando menjadi samsak berjalan. Dia menghajar petarung asal Sumatera Utara itu habis-habisan.

Ahmad meraih kemenangan KO berkat teknik ground and pound di ronde ketiga.

Kemenangan ini membuat Ahmad menutup lembaran di kelas straw dengan kemenangan manis atas Brando. Setelah ini, Ahmad akan bertarung di kelas terbang (flyweight).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya