Balapan F1 2020 Bertambah Jadi 13 Seri

Sirkuit Imola kembali gelar balapan Formula One
Sumber :
  • Instagram/@f1

VIVA – Jumlah seri Formula One (F1) musim 2020 kembali bertambah. Terdapat tiga tambahan seri baru yang akan diperlombakan.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Rencana awal, F1 musim 2020 hanya akan menggelar 8 seri di Eropa. Hal ini lantaran hanya negara-negara di Eropa yang mulai bisa mengendalikan kasus virus Corona.

Balapan tersebut yakni GP Austria, GP Styria, GP Hungaria, GP Inggris, GP Inggris II, GP Spanyol GP Belgia, dan GP Italia. Kemudian, pada awal Juli 2020, dikonfimasi ada 2 seri tambahan yakni GP Rusia dan GP Tusca.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Lalu, pada Jumat 24 Juli 2020, F! mengumumkan ada tiga seri tambahan lagi, yaitu GP Eifel di Sirkuit Nurburgring, GP Emilia Romagna di Sirkuit Imola, dan GP Portugal di Sirkuit Portimao. Sehingga, jumlah balapan musim menjadi 13 seri.

"Sirkuit Internasional Algarve di Portimao akan menggelar GP Portugal untuk pertama kalinya pada 23-25 Oktober, dua pekan setelah GP Eifel di Sirkuit Nurburgring," tulis pernyataan resmi F1.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Lalu sepekan setelah GP Portugal, di Sirkuit Imola akan kembali bergema suara mesin-mesin mobil F1 dengan tajuk GP Emilia Romagna."

Tambahan 3 sirkuit ini merupakan siasat F1 untuk menggantikan GP Meksiko, GP Brasil, GP Kanada, dan GP Amerika Serikat yang diputuskan tak diselenggarakan pada musim ini karena tingginya kasus COVID-19 di wilayah tersebut.

Baca Juga:

Rossi Tunjukkan Tanda Kebangkitan Usai Terpuruk di MotoGP Spanyol

Free Practice Moto2 Andalusia, Motor Pembalap Tim Milik Rossi Terbakar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya