Rossi Tunjukkan Tanda Kebangkitan Usai Terpuruk di MotoGP Spanyol

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi saat di kampung halamannya
Sumber :
  • twitter.com/YamahaMotoGP

VIVA – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan usai terpuruk di MotoGP Spanyol, pekan lalu. Itu terlihat dari hasil yang diraihnya di sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Andalusia, Jumat 24 Juli 2020.

Valentino Rossi Masih Punya Tanggung Jawab kepada Bezzecchi

Rossi, yang gagal finis pada seri sebelumnya, kini tampil beringas dengan merebut posisi kedua pada FP1 MotoGP Andalusia. Mengaspal di Sirkuit Jerez, dia hanya kalah dari rekan setimnya, Maverick Vinales, yang menjadi pembalap tercepat.

Tentu, hasil ini merupakan progres yang sangat positif. Sebab, pada sesi latihan bebas di seri sebelumnya, tak sekali pun pembalap asal Italia itu masuk ke urutan lima besar.

Seolah Balaskan Dendamnya, Valentino Rossi Bahagia Pecco Bagnaia Kalahkan Marc Marquez

"Ini adalah sesi latihan bebas yang sangat baik karena kami bisa lebih cepat dibandingkan pekan lalu," ujar pembalap berjuluk The Doctor dikutip Tuttomotoriweb.

"Saya bisa memperbaiki kecepatan saya dan ban bekerja dengan baik. Pada akhirnya, kami bisa meraih waktu cukup baik. Jadi, ini adalah permulaan yang positif dan kami harus bisa melanjutkan ini semua," jelasnya.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Saat ini, Rossi cs sedang beraksi memacu kuda besinya di sesi latihan bebas kedua. Sementara, balapan akan digelar pada Minggu, 26 Juli 2020.

Baca juga

Rossi Cerita Keanehan MotoGP 2020

Marc Marquez Kirim Sinyal Bahaya di MotoGP Andalusia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya