Marc Marquez Kirim Sinyal Bahaya di MotoGP Andalusia

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • twitter.com/marcmarquez93

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sudah siap turun balapan dalam MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Minggu 26 Juli 2020. Padahal di pekan sebelumnya dia mengalami kecelakaan fatal.

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

MotoGP Spanyol yang juga berlangsung di Sirkuit Jerez menjadi lokasi drama Marquez pekan lalu. Dia sempat memimpin lomba lalu kehilangan kendali hingga melorot ke urutan 17.

(Baca juga: Memang Alien, Marquez Bisa Tahan Sakit Patah Tulang Demi Balapan Lagi)

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Kemudian pembalap berjuluk The Baby Alien itu bangkit. Posisi ketiga berhasil dia rebut kembali. Seolah tidak puas, dia terus memacu kendaraan guna menyalip pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales.

Akan tetapi, upaya Marquez ketika itu berakhir dengan hasil mengecewakan. Motornya kehilangan kendali dan dia terpelanting hingga ke luar lintasan. Balapan baginya pun harus berakhir lebih cepat.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Pria asal Spanyol tersebut langsung dilarikan ke ruang medis karena mengalami masalah pada bagian bahu. Ada bagian yang mengharuskan Marquez menjalani operasi.

Tapi siapa sangka, rupanya Marquez bisa kembali mengaspal di MotoGP Andalusia pekan ini. Dia telah melewati tes medis tim dokter MotoGP dan dinyatakan siap.

(Baca juga: Saraf Marquez Hampir Rusak Parah, Balapan di Jerez Artinya Bunuh Diri)

Marquez dengan yakin bisa tampil maksimal pada balapan kali ini. Dia tinggal menyesuaikan rasa ketika berada di atas motor, dan itu menjadi sinyal bahaya bagi para pesaing.

"Tes medis di Jerez sudah dilalui! Sabtu nanti, kami tinggal melakukan uji coba dan menilai bagaimana rasanya ketika berada di atas motor," cuit Marquez melalui Twitter pribadinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya