Memang Alien, Marquez Bisa Tahan Sakit Patah Tulang Demi Balapan Lagi

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kejutkan timnya di Jerez
Sumber :
  • Crash.net

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari bintang Repsol Honda, Marc Marquez. Absen pada sesi latihan bebas Jumat 24 Juli 2020, Marquez dipastikan tetap mengaspal dalam MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, akhir pekan nanti. Masih dalam proses pemulihan cedera, Marquez ternyata ngotot mau mengaspal lagi.

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Tim medis MotoGP telah menguji kelayakan fisik Marquez. Hasilnya, The Baby Alien diperbolehkan turun ke lintasan lagi pada Minggu 26 Juli 2020.

Manajer Honda, Alberto Puig, saja terkejut dengan hasil tersebut. Sebab, kecelakaan Marquez di Jerez akhir pekan lalu terbilang parah.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Pun, ada kekhawatiran Marquez akan mengalami kelumpuhan saraf. Namun, cedera Marquez ternyata tak berpengaruh ke sarafnya dan dokter Xavier Mir bisa mengambil tindakan strategis untuk Marquez.

"Kami kaget melihatnya di sini. Ketika kecelakaan terjadi, kami begitu khawatir, apalagi harus dibawa ke Barcelona untuk operasi. Bicara yang sebenarnya, operasi berjalan luar biasa. Kami tahu, dokter ini punya kualitas luar biasa. Tapi, hasil kerjanya fantastis," kata Puig dilansir Crash.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Puig menuturkan, setelah menjalani operasi, Marquez langsung menghubunginya. Bukan bicara soal bagaimana kondisinya usai operasi, Marquez malah langsung merayu agar bisa diizinkan membalap lagi.
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

"Dia bilang, 'Saya tak terlalu parah. Rasanya baik-baik saja. Saya tak sakit sama sekali, tangan ini bisa bergerak dengan normal'. Soal kemungkinan kerusakan saraf, dokter bilang aman," jelas Puig.

Rayuan Marquez awalnya bikin Puig khawatir. Namun, Puig kenal Marquez, dan pastinya bisa ngambek kalau keinginannya tak dipenuhi tim.

Maka dari itu, Puig menunggu hasil pemeriksaan tim medis MotoGP. Saat menerima hasilnya, Puig makin kaget karena fisik Marquez dinyatakan layak.

"Sebenarnya, jelas sekali, Honda mau melarangnya tampil akhir pekan nanti dan mencoba peruntungan saat mengaspal di Brno. Tapi, setelah meninjau keinginan Marc, saran dokter, lalu ada pernyataan fit, kami akhirnya luluh dan mengerti. Sekarang, tergantung dia, mau coba atau akhirnya mundur dari balapan," ujar Puig.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya