Jawaban Repsol Honda soal 'Balikan' dengan Marquez Usai MotoGP 2024

Marc Marquez Kualifikasi MotoGP
Sumber :
  • AP Photo/Shuji Kajiyama

Jakarta – Repsol Honda sudah berpisah dengan Marc Marquez. Namun, kabar mereka bakal 'balikan' lagi usai MotoGP 2024 terus berkembang, itu karena salam perpisahan dari sang pembalap.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Ketika Marc Marquez keluar dari Honda, dia tidak mengatakan "selamat tinggal", tetapi "sampai jumpa lagi". Itulah yang membuat banyak orang berpikir pembalap berjuluk The Baby Alien bakal kembali.

Apalagi kontrak Marquez dengan Gresini Racing cuma semusim. Ada kemungkinan dia cuma menunggu Repsol Honda menemukan motor yang tepat, lalu bergabung kembali.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Marc Marquez saat masih bersama Repsol Honda

Photo :
  • ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI

Manajer Repsol Honda, Alberto Puig ditanya mengenai kemungkinan Marquez jadi pembalap timnya di MotoGP 2025 mendatang. Tapi jawabannya terbilang samar.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

"Niat Honda hari ini adalah untuk meningkatkan kualitas motornya. Kami harus memiliki sepeda motor yang kompetitif lagi," kata Alberto Puig, dikutip dari Marca.

"Kemudian, secara logis, kembangkan motor selama musim dingin dan balapan pada tahun 2024, lihat motor apa yang kami miliki dan apa yang dapat dilakukan pembalap kami dengan motor tersebut," imbuhnya.

Marc Marquez

Photo :
  • AP Photo/Shuji Kajiyama

Puig mengatakan saat ini Honda akan berfokus pada pengembangan motor. Dari seri ke seri akan terus dipantau perkembangannya, dan terpenting bsia terus mendapatkan poin.

"Mulai pertengahan musim dan seterusnya, lihatlah di mana kami berada. Cuma itu yang bisa saya katakan sekarang. Memikirkan lebih dari itu adalah hal gila. Prioritas nomor satu adalah mengembangkan dan mengingkatkan motor," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya