Tim yang Diwaspadai Verstappen di F1 2024, Bukan Mercedes

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen juara dunia F1
Sumber :
  • istimewa

Jakarta – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen mewaspadai tim McLaren pada F1 2024. Karena ada dua pembalap muda di sana, yakni Lando Norris dan Oscar Piastri.

Juara F1 GP China, Max Verstappen Disebut dari Planet Lain

Bukan tanpa alasan Max Vesrtappen mewaspadai McLaren. Karena di musim lalu, mereka memperlihatkan kemajuan paling pesat dibanding tim lain. Bahkan sempat menyangi Red Bull Racing.

“Kami adalah satu-satunya tim yang paling konsisten (pada 2023). Dan saya pikir, yang paling mengesankan di belakang kami dari awal hingga akhir pastinya adalah McLaren. Sepertinya mereka akan sangat kuat (di musim 2024),” ungkap Verstappen.

Usai Diakuisisi F1, Takkan Ada Lagi Wanita Cantik Berpayung di Samping Motor MotoGP?

Pembalap McLaren, Lando Norris dalam Kualifikasi F1 GP Jepang

Photo :
  • AP Photo/Eugene Hoshiko

Verstappen yang berstatus juara dunia tiga kali itu mendapat kesan positif dari McLaren. Karena di awal musim lalu, mereka gagal mendapatkan poin.

Pemilik F1 Akhirnya Resmi Beli MotoGP dengan Harga Segini

Namun setelah itu tim asal Inggris melakukan perombakan teknis yang cukup besar. Norris dan Piastri setelah itu berhasil meraih podium.

Setelah memenangkan 19 dari 22 balapan pada tahun lalu, Verstappen juga membahas bagaimana ia berencana menambah satu gelar juara dunia lagi pada musim mendatang.

Pembalap tim Red Bull Max Verstappen dan pembalap McLaren Lando Norris

Photo :
  • ANTARA/POOL VIA REUTERS/KAMRAN JEBREILI

“Setiap tahun (target saya) sedikit berbeda. Tentu saja itu juga tergantung pada seberapa bagus mobil itu nantinya. Jika ingin memperebutkan gelar juara, yang terpenting adalah mobil dan mengandalkan pengalaman selama ini,” kata Verstappen.

“Selain itu, penampilan pembalap harus sangat konsisten, dan itu adalah sesuatu yang harus dicoba dan dicapai lagi. Setiap tahun merupakan tantangan baru untuk mencoba dan melakukan hal tersebut,” imbuhnya.

Formula 1 musim 2024 tidak lama lagi akan dilangsungkan. Pembukaan pada 2 Maret 2024 di F1 GP Bahrain. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya