Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Marc Marquez di MotoGP Jepang 2022
Sumber :
  • AP Photo/Shuji Kajiyama

Jakarta – Marc Marquez membuat keputusan mengejutkan di akhir MotoGP 2023. Dia memilih meninggalkan Honda dan bergabung ke Gresini Racing Team.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Marc Marquez sudah seperti ikon bagi Honda. Karena sejak MotoGP 2013 dia menjadi andalan pabrikan asal Jepang tersebut. Tak heran jika kabar dia pergi jadi bahasan hangat.

Diakui pembalap asal Spanyol tersebut, untuk hengkang dari Honda butuh waktu berpikir yang panjang. Pertimbangan dia pindah ke Gresini Racing tak lain karena ingin menang.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Marc Marquez bersama Gresini Racing Team

Photo :
  • twitter.com/GresiniRacing

Dalam beberapa musim terakhir, Honda kalah bersaing. Ducati yang motornya digunakan oleh Gresini Racing justru semakin berkembang.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

"Di sisi lain ambisi saya sama dengan tahun 2013. Kalau saya di sini (Gresini) karena saya merasa punya peluang atau level untuk memperebutkan posisi lima besar," kata Marc Marquez, dikutip dari Crash.

Karena masih memiliki ambisi untuk juara, Marquez kemudian meninggalkan Honda. Karena jika dia memiliki fokus lain, pasti bertahan akan lebih enak.

Marc Marquez Kualifikasi MotoGP

Photo :
  • AP Photo/Shuji Kajiyama

"Jadi saya memilih Gresini untuk memperpanjang karier. Cuma ini. Cara mudahnya tetap di Honda, lebih sedikit tekanan, lebih banyak uang di rekening bank saya. Tapi itu bukan sasarannya," tuturnya.

Meski meninggalkan Honda ketika tim sedang sulit bersaing, namun Marquez berharap tim bisa bangkit. Dia bahkan membuka peluang untuk berjuang bersama-sama lagi ke depannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya