Kedatangan Marc Marquez ke Ducati Munculkan Kekhawatiran

Marc Marquez saat sesi uji coba bersama Gresini Racing untuk MotoGP 2024
Sumber :
  • ANTARA/HO/MotoGP

Jakarta – Bos Gresini, Nadia Padovani tak memungkiri adanya kekhawatiran ketegangan di antara pembalap Ducati naik seiring kedatangan Marc Marquez. Persaingan mereka bakal sengit di MotoGP 2024.

Lagi Pimpin Sprint Race MotoGP Spanyol Malah Jatuh, Kenapa Sih Marc Marquez?

Marc Marquez dengan rentetan gelar juara dunia pastinya akan menemukan performa terbaiknya bersama motor Ducati. Karena sejak beberapa musim belakangan, pabrikan asal Italia itu mampu bersaing di barisan depan.

Gresini Racing Team bukanlah tim resmi dari Ducati. Namun, secara motor yang digunakan, masih bisa bersaing dengan milik Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini.

Martin Juara, Sprint Race MotoGP Spanyol Diwarnai Banyak Kecelakaan Termasuk Marquez & Bagnaia

Marc Marquez bersama Gresini Racing Team

Photo :
  • twitter.com/GresiniRacing

"Ada orang-orang yang takut menciptakan iklim ketegangan dengan para pembalap tim resmi, namun kenyataannya ada visi bertentangan di dalam.," kata Nadia Padovani, dikutip dari Corriere della Sera.

Marc Marquez Start Terdepan di Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024

"Saya yakin akan menjadi kebanggaan bagi mereka juga jika memiliki juara dunia delapan kali bersama Ducati," imbuhnya.

Gresini Racing Team bisa mendatangkan Marquez menurut Padovani seperti mimpi indah. Karena mereka awalnya merasa mustahil bisa membajak pembalap asal Spanyol itu dari Honda.

Marc Marquez bersama Gresini Racing Team

Photo :
  • twitter.com/GresiniRacing

"Rasanya mustahil juara dunia delapan kali meninggalkan Honda untuk bergabung dengan tim swasta, hal itu menjadi berita utama dan akan terjadi lagi," tuturnya.

Marquez telah menjalani sesi uji coba di Valencia beberapa waktu lalu. Padovani merasa senang melihat hasilnya dan optimistis pada MotoGP 2024 mereka akan gemilang.

"Rasanya seperti sebuah mimpi bisa memiliki Marc. Saya melihatnya tes di Valencia, dan berkata dalam hari apakah ini nyata. Dia bersama kami sekarang."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya