Rossi Cerita Keanehan MotoGP 2020

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Instagram/@yamahamotogp

VIVA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengakui sesuatu yang sangat aneh harus balapan di sirkuit yang sama secara beruntun di MotoGP musim ini. Meski menurutnya cukup menguntungkan.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Pandemi Corona COVID-19 yang melanda dunia sejak Februari 2020 lalu berimbas pada banyak hal. Salah satunya sejumlah kompetisi dan turnamen terpaksa ditunda dan melakukan perubahan jadwal.

Salah satunya adalah MotoGP. Balapan motor paling bergengsi di dunia ini pun mengubah jadwal secara radikal agar balapan musim ini bisa dirampungkan meski sempat tertunda karena Corona COVID-19.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Salah satu perubahan adalah sejumlah balapan terpaksa digelar di sirkuit yang sama. Seperti di seri pertama dan kedua musim ini yang digelar di Circuito de Jerez-Ángel Nieto, Spanyol.

Dan ini menjadi pengalaman pertama Rossi sepanjang 25 tahun kariernya di MotoGP. Meski mengaku sangat aneh, tapi Rossi menilai ada keuntungan yang diambil dalam jadwal seperti ini.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Dua kali balapan beruntun di sirkuit yang sama sangat aneh," kata pembalap veteran asal Italia tersebut seperti dilansir Crash, Jumat 24 Juli 2020. 

"Tapi buat kami, ini penting karena kami memiliki waktu lebih melakukan sesuatu berbeda untuk memperbaiki masalah yang ada dan menjadi lebih kuat dari pekan pertama yang sulit," katanya.

Selain Circuito de Jerez, ada 4 sirkuit lagi yang akan menggelar dua balapan beruntun. Yaitu Red Bull Ring, Spielberg, Misano Circuit, Ciudad del Motor Aragon dan Circuit Ricardo Tormo.

Baca juga:
Marc Marquez Kirim Sinyal Bahaya di MotoGP Andalusia
Memang Alien, Marquez Bisa Tahan Sakit Patah Tulang Demi Balapan Lagi
Saraf Marquez Hampir Rusak Parah, Balapan di Jerez Artinya Bunuh Diri

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya