Pembalap Muda Pemimpin Klasemen MotoGP Mulai Sombong

Pembalap Suzuki, Joan Mir
Sumber :
  • Twitter/@JoanMirOfficial

VIVA – Pembalap Suzuki, Joan Mir, mulai menyombongkan kemampuannya. Dia mengaku bisa finis di podium pertama meski memulai balapan dari posisi 12.

Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris: Pol Espargaro Raih Pole Position

Mir, yang saat ini menjadi pemimpin klasemen sementara MotoGP dengan 121 poin, meraih hasil kurang maksimal pada kualifikasi MotoGP Teruel di Sirkuit Aragon, Sabtu 24 Oktober 2020. Pembalap asal Spanyol itu harus memulai balapan di posisi ke-12 pada balapan sore nanti, Minggu 25 Oktober 2020.

Mir mengakui sangat kecewa dengan raihan ini. Sebab, dia berada cukup jauh dengan posisi terdepan.

Joan Mir Tak Pernah Targetkan Menang di Balapan MotoGP

"Saya kecewa dengan hasil ini. Saya berharap lebih sejak latihan bebas kedua. Ini sangatlah memalukan. Saya tak kompetitif dengan ban depan lunak," ujar Mir dikutip Tuttomotoriweb.

Kendati demikian, dia masih percaya diri bakal mampu menyodok ke barisan terdepan. Dia berkaca pada raihan di seri lalu di mana Alex Rins bisa juara meski memulai balapan dari posisi 10.

Resmi, Suzuki Perpanjang Kontrak di MotoGP Sampai 2026

"Saya ingin menang dan meraih podium. Saya pikir itu mungkin. Di balapan sebelumnya Rins dan Alex marquez memulai dari belakang namun bisa finis pertama dan kedua. Jika Anda punya kecepatan, saya pikir itu (mulai dari belakang) tak jadi masalah," jelasnya.

MotoGP Teruel akan digelar pada Minggu, 25 Oktober 2020. Seri ini akan jadi empat seri pamungkas di musim 2020.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di MotoGP Jepang

Marc Marquez Buka Peluang Cabut dari Honda

Marc Marquez menjadi juara dunia MotoGP terakhir kali pada 2019. Ketika itu dia memenangkan gelar juara untuk keempat kali secara beruntun bersama Repsol Honda.

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2023