Jelang MotoGP Eropa, Valentino Rossi Dapat Kabar Baik

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Autosport

VIVA –  Kabar baik datang untuk fans Valentino Rossi. Pembalap Monster Energy Yamaha tersebut berpeluang besar tampil di MotoGP Eropa yang bakal berlangsung akhir pekan ini di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Rossi sudah dinyatakan negatif COVID-19 setelah melakoni tes PCR. Namun, The Doctor masih harus menjalani satu kali lagi tes PCR sebelum diizinkan comeback ke lintasan balap.

"Berdasarkan hukum di Italia, pembalap Yamaha tersebut (Rossi) sudah bisa mengakhiri isolasi diri dan kembali membaur dalam masyarakat. Rossi memanfaatkan kesempatan ini dengan terbang ke Valencia, Spanyol, malam ini," demikian bunyi pernyataan di situs resmi MotoGP.

Baca juga: Kocaknya Duet Rossi-Komeng dalam Iklan Yamaha

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Rossi kembali menjalani tes PCR hari ini, Jumat 6 November 2020. Jika hasilnya kembali positif, Yamaha sudah menyiapkan pembalap pengganti.

"Dia akan menjalani tes PCR kedua dan jika hasilnya negatif lagi, dia bisa kembali lagi bersama tim Monster Energy Yamaha dan tampil di MotoGP Eropa. Jika hasilnya positif pembalap pengganti Garrett Gerloff, akan menggantikan posisinya," demikian pernyataan MotoGP.

Rossi sebelumnya terpaksa absen selama dua seri, yakni MotoGP Aragon dan MotoGP Teruel akibat terpapar virus corona COVID-19. Situasi tersebut membuat Yamaha hanya mengandalkan Maverick Vinales untuk mendulang poin dalam dua seri terakhir.

Rangkaian MotoGP Eropa akan dimulai hari ini. Ada sesi latihan bebas pertama (FP1) pukul 16.55 WIB, dilanjutkan FP2 pada pukul 20.30 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya