Gawat, Yamaha Ditinggal Kru di MotoGP Eropa Gara-gara COVID-19

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.
Sumber :
  • Instagram/@maverick12official

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari tim Yamaha. Pabrikan asal Jepang itu harus memulangkan lima kru jelang MotoGP Eropa, akhir pekan ini, akibat terpapar virus corona COVID-19.

Marc Marquez Buka Peluang Cabut dari Honda

Keputusan tersebut diambil usai salah satu kru dari Maverick Vinales positif COVID-19. Imbasnya, empat anggota tim lain terpaksa mundur lantaran melakukan kontak.

Dari lima kru tersebut, diketahui salah satunya adalah Direktur Tim, Massimo Meregalli. Kelimanya harus melakukan isolasi mandiri hingga seri Valencia usai meski dinyatakan negatif corona.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Beruntung, Vinales dinyatakan sehat dan siap bertarung memperebutkan podium di MotoGP Eropa dan MotoGP Valencia yang keduanya digelar di Sirkuit Ricardo Tormo.

Berikut pernyataan resmi Yamaha dikutip Crash:

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

"Tim Yamaha Motor dan Tim Monster Energy Yamaha dengan menyesal harus mengumumkan bahwa lima anggota staf, termasuk Direktur Tim Massimo Meregalli, tak akan disertakan pada balapan pekan ini di MotoGP Eropa dan balapan pekan depan di MotoGP Valencia."

"Grup Yamaha Factory Racing selalu mengikuti protokol COVID-19 yang ketat. Atas inisiatif sendiri, grup melakukan PCR tambahan wajib yang dilakukan oleh semua anggota staf, termasuk pembalap, setiap hari Jumat selama akhir pekan balapan."

"Pada Jumat sore 6 November, salah satu kru Maverick Vinales dinyatakan positif COVID-19. Dia secepatnya meninggalkan Sirkuit Ricardo Tormo dan memulai isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan MotoGP."

"Setelah dilakukan analisis menyeluruh, empat anggota tim lainnya, yang dites negatif pada Jumat 6 November namun dianggap berisiko penularan, akan dikarantina hingga Senin 16 November."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya