Kondisi Sudah Oke Usai Jeda, Marc Marquez Langsung Tebar Ancaman

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • Instagram/@hrc_motogp

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mulai berani menebar ancaman yang ditujukan pada para rivalnya di MotoGP. Dia mengaku sudah semakin kuat untuk kembali merebut takhta yang sempat dilepasnya tahun lalu.

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Marquez sempat mengalami masa sulit sepanjang tahun lalu hingga pertengahan musim ini lantaran mengalami cedera tangan dan proses pemulihannya memakan waktu panjang.

Pada paruh pertama musim ini pun pembalap asal Spanyol itu harus melewatkan dua seri awal. Dia baru tampil pada seri ketiga di Portugal.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Kesialan Marquez tak selesai sampai di situ. Meski sudah tampil, dia sempat tiga kali gagal finis beruntun pada seri kelima hingga ketujuh. Namun, dia sempat merebut podium pertama pada MotoGP Jerman dan menutup paruh pertama dengan finis di posisi tujuh pada seri Belanda.

Kini, selepas jeda lima pekan, pembalap 28 tahun itu telah menyatakan kesiapannya untuk kembali bersaing di tangga juara. Marquez mengingatkan para rivalnya untuk berhati-hati dengan menegaskan jika kondisinya telah jauh lebih baik dari sebelumnya.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

"Saya sudah menikmati jeda musim panas. Saya beristirahat dengan teman-teman juga keluarga dan saya sangat menikmatinya. Itu sangat bagus tak hanya untuk pikiran tapi juga tubuh dan saya merasa lebih baik dan lebih kuat," kata pemegang delapan gelar juara dunia dikutip situs resmi MotoGP.

"Saya sudah bisa meningkatkan porsi latihan, menghabiskan waktu lebih banyak di motor dan bahkan sudah kembali mengendarai motocross, yang sangat saya nikmati!" tegasnya.

Kendati demikian, Marquez sadar jika situasi di lintasan bisa sangat berbeda dan merebut podium tak semudah membalikkan telapak tangan. Namun, dia memastikan jika performanya bakal lebih baik dari paruh pertama.

"Kami semua tahu situasi di trek tak sesederhana itu dan kami harus bekerja keras dan fokus. Aku sudah menantikan untuk kembali menunggangi Honda RC213V dan kehadiran penonton di grandstand akan membuatnya semakin luar biasa," ujar Marquez.

Marquez saat ini berada di peringkat 10 dengan koleksi 50 poin. Para rider akan kembali beraksi pada akhir pekan ini pada MotoGP Styria di Sirkuit Red Bull Ring.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya