Klasemen Akhir OP3 Oneprix 2021: M. Jordan Badaru Juara Nasional

Juara nasional kelas Rookie Oneprix 2021, M. Jordan Badaru.
Sumber :
  • Instagram/@m_jordan257

VIVA – Usai meraih kemenangan penuh dalam dua ronde awal kelas Rookie Oneprix 2021, pembalap Yamaha Yamalube Ziear, M. Jordan Badaru, hanya perlu tampil aman pada ronde final untuk meraih gelar juara nasional OP3.

Kejurnas Oneprix 2024 Segera Digulirkan, Ekspansi Keluar Pulau Jawa Serta Tingkatkan Ekonomi Lokal

Jordan berhasil menyegel gelar juara nasional kelas Rookie Oneprix 2021, kendati hanya finis di urutan ke-8 dan ke-6, pada Race 1 dan Race 2, ronde final yang berlangsung di Sirkuit Sentul Internasional Karting, Bogor, pada Minggu 14 November 2021.

Sejatinya, Jordan bisa saja tampil ngotot dan menguasai jalannya balapan seperti di dua ronde awal. Namun, pembalap asal Solo itu memilih tampil santai dan cari aman.

Dekatkan Diri dengan Fans, Kejurnas Oneprix 2024 Digelar di 4 Pulau Berbeda

"Saya sangat senang sekali bisa menjadi juara umum kejuaraan nasional untuk pertama kalinya. Terima kasih kepada tim, sponsor, orang tua, mekanik, dan juga semua pihak terkait," ujar Jordan, selepas balapan.

Lebih lanjut, Jordan mengakui, bahwa dirinya memang berusaha semaksimal mungkin untuk bermain aman dan mendapatkan poin yang cukup pada Race di ronde final. Sebab, sebelum memulai Race di ronde final, Jordan masih dalam tahap pemulihan cedera.

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

"Sebelum memulai ronde terakhir ini, saya berusaha untuk set up motor agar sesuai dengan settingan. Jadi, saya di race pertama coba untuk mengumpulkan poin dulu," ucapnya.

"Saya melakukan itu karena saya ada kendala di tangan saya. Saya habis cedera patah tulang saat event di PON XX Papua kemarin, pada bagian jari," jelasnya.

Selain itu, Jordan juga membeberkan kunci sukses menjadi juara nasional pada tahun ini. Menurutnya, dia hanya memaksimalkan ronde pertama dan kedua, yang membuat poinnya sulit terkejar dari rival-rivalnya.

"Saya coba maksimalkan poin sebanyak-banyaknya pada dua ronde awal. Makanya, di ronde terakhir, saya bisa lebih enjoy," ungkap pembalap yang bakal berusia 15 tahun pada 27 November 2021 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya