Bangganya M. Faerozi Raih Juara Nasional Kelas Expert Oneprix 2021

Juara nasional kelas Expert Oneprix 2021, M. Faerozi.
Sumber :
  • Oneprix

VIVA – Pembalap ASR Sulawesi Tenggara, M. Faerozi, akhirnya berhasil mengunci gelar juara nasional kelas Expert Oneprix 2021, usai finis di urutan kedua pada Race 2, dalam perlombaan di Sirkuit Sentul Internasional Karting, Minggu 14 November 2021.

Dekatkan Diri dengan Fans, Kejurnas Oneprix 2024 Digelar di 4 Pulau Berbeda

Faerozi sukses mengungguli pesaing terberatnya, yakni pembalap Yamaha Yamalube Seruyan, Adity Fauzi, di tabel klasemen. Bahkan, pembalap asal Lumajang ini sempat beduel ketat dengan Aditya dalam dua Race di ronde final.

Pada Race 1, Faerozi berhasil menjadi juara, dan Aditya finis di urutan kedua. Sedangkan, pada Race 2, Faerozi mampu finis di posisi kedua, dan Aditya hanya sanggup menduduki urutan ke-17. Alhasil, Faerozi sukses menyegel gelar juara nasional tahun 2021.

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

"Alhamdulillah akhirnya bisa meraih gelar juara nasional. Gelar ini saya persembahkan untuk keluarga, tim, mekanik, bos, dan semua yang mendukung saya dari dari ronde awal sampai sekarang, karena kalian saya bisa menjadi juara," ujar Faerozi, usai balapan.

Lebih lanjut, Faerozi mengakui, bahwa dalam usahanya menuju tangga juara nasional tidaklah mudah. Sebab, dia harus mengendalikan emosi selama perlombaan, karena semua pembalap di kelas Expert memiliki kemampuan yang sama.

OnePrix 2023: Persaingan Ketat Hingga Detik Terakhir dan Rencana Ekspansi Daerah Baru di Musim 2024

"Saya bersyukur dapat mengendalikan emosi selama musim ini, karena di kelas Expert semua skill pembalap itu sama, dan strategi yang menentukan semuanya. Selain itu, doa juga yang terpenting," ungkapnya.

CEO Oneprix Motorsport Manajemen, Arlan Perkasa Lukman

Kejurnas Oneprix 2024 Segera Digulirkan, Ekspansi Keluar Pulau Jawa Serta Tingkatkan Ekonomi Lokal

Sebagai kejuaraan level nasional Kejurnas Oneprix akan melakukan ekspansi dengan menghadirkan balapan di 4 pulau berbeda di Indonesia yakni Sulawesi, Kalimantan, Jawa dan

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024