Fantastis! 150 Race Marc Marquez di MotoGP

Marc Marquez Kualifikasi MotoGP Jepang 2022
Sumber :
  • AP Photo/Shuji Kajiyama

VIVA Sport – Marc Marquez merupakan juara dunia enam kali MotoGP baru saja menyelesaikan race ke-150 nya di kelas primer. Pada peristiwa tersebut, Marquez berada di posisi satu untuk dapat menandai dirinya dengan podium ke-100.

Tumbuh 5,11 Persen, Ekonomi RI Kuartal I-2024 Lebih Tinggi Dibanding Negara-negara Ini

Marc Marquez berhasil menyelasikan balapan dan berada pada posisi keempat di MotoGP Jepang 2022. Jika saja ia bisa menyelesaikan balapan satu posisi lebih baik, itu akan menjadi podiumnya yang ke-100 karena sejauh ini MM93 sudah mengantongi 99 podium kemenangan di MotoGP.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di MotoGP Jepang

Photo :
  • crash.net
Jepang Juara Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Sang Penghancur Timnas Indonesia

Posisi finis keempat pembalap Repsol Honda itu terjadi usai Ia gagal finis dalam balapan sebelumnya di Aragon, yang merupakan comeback-nya setelah absen karena cedera yang dideritanya. Marquez finis keempat di Motegi dari posisi start terdepan alias pole.

Buat Marc Marquez, pole-nya di Jepang sekaligus mengakhiri 'puasa' 1.071 hari tanpa start pertama, lagi-lagi akibat terkendala karena cedera. Pole Marquez di Motegi merupakan yang ke-63 dalam kariernya di MotoGP.

Kento Momota Tak Mau Jauh-jauh dari Bulutangkis Usai Pensiun

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

Photo :
  • crash.net

Menilik kembali jumlah race-nya di kelas MotoGP sejauh ini, Marc Marquez punya persentase 42 persen selalu memulai balapan dari posisi terdepan. Jumlah 63 pole-nya sendiri sudah menjadi rekor terbanyak di kelas primer.

Dengan 63 pole position di kelas 500cc/MotoGP, Marc Marquez mengungguli sosok-sosok legendaris macam Mick Doohan (58) dan Valentino Rossi (55) di posisi kedua dan ketiga. Di grid aktif MotoGP saat ini, ada Fabio Quartararo yang mengekor dengan jarak cukup jauh berkat raihan 16 pole sejauh ini

Tepat sebelum memulai balapan ke-150 di MotoGP Jepang 2022, Marc Marquez sempat jatuh dalam warm up di Motegi. Tapi hal itu tidak menjadi halangan dalam proses balapan yang dijalani kemudian.

Marc Marquez saat balapan di MotoGP Aragon 2022

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton

Dalam catatan Motosan, ini menjadi cerminan lain dari Marquez, dirinya sering jatuh menjelang balapan, tapi kemudian mampu meraih poin. Dari 150 balapan di MotoGP, Marc Marquez tercatat mampu meraih poin dalam 126 balapan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya