Cerita Lewis Hamilton Salurkan Emosi di Dunia Balap

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton di Kualifikasi F1 GP Belanda 2022
Sumber :
  • AP Photo/Peter Dejong

VIVA Sport - Pembalap Formula 1 Lewis Hamilton mengungkapkan balapan menjadi "kekuatan supernya" dan cara dia meluapkan emosi.

Aprilia Luncurkan Motor Edisi Spesial RSV4

"Setelah saya mulai balapan, saya dapat menyalurkan emosi yang saya miliki ini ke dalam cara mengemudi saya," kata Hamilton, dikutip dari laman resmi F1, Rabu 25 Januari 2023.

"Saya ingat rasanya mengenakan helm ini dan rasanya seperti mengenakan jubah (Superman) saya sendiri. Seakan kekuatan super saya akan keluar saat saya mengemudi," lanjut Hamilton.

Usai Diakuisisi F1, Takkan Ada Lagi Wanita Cantik Berpayung di Samping Motor MotoGP?

Hamilton pun mengejar mimpinya menjadi seorang pembalap sejak kecil. Sekarang, di usianya yang ke-38 tahun, ia telah memiliki koleksi tujuh gelar dunia F1, 103 race victories, 103 pole positions, dan 191 podium.

Ia berharap, dirinya dapat menginspirasi anak-anak, khususnya mereka yang berkulit hitam, agar tidak menyerah menggapai mimpinya, termasuk menjadi seorang pembalap.

Pemilik F1 Akhirnya Resmi Beli MotoGP dengan Harga Segini

Adapun Hamilton telah menggunakan profil dan suaranya untuk mendorong keragaman yang lebih besar dalam motorsport dan seterusnya – termasuk pembentukan Mission 44, yang bertujuan untuk mengubah kehidupan kaum muda dari latar belakang yang kurang terlayani.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Photo :
  • Crash.net

"Itulah Mission 44, bertemu anak-anak di sekolah, bercakap-cakap dengan keluarga dan orang tua yang jelas-jelas mengalami masa-masa sulit dan ingin menciptakan peluang terbaik untuk anak-anak mereka," ujar dia.

"(Saya ingin) menyemangati mereka, bahwa tidak apa-apa untuk memulai, karena saya juga pernah berada di posisi yang kurang lebih sama, jadi, mereka bisa juga sampai ke garis finis mereka masing-masing. Bagi saya, itu jauh lebih bermanfaat daripada memenangkan perlombaan," imbuhnya.

Sementara itu, Hamilton akan memasuki musim F1 ke-17, dan tahun terakhir kontraknya bersama Mercedes pada 2023. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya