Formula E Targetkan 50 Ribu Penonton, Balapan Digelar 2 Seri

Ketua Panita Pelaksana Formula E 2023, Ananda Mikola saat diwawancarai
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA Sport – Ketua Panita Pelaksana Formula E 2023, Ananda Mikola menargetkan 50 ribu penonton dapat hadir menyaksikan ajang balap mobil listrik Internasional itu pada 3-4 Juni 2023 mendatang. Ananda menilai, target tersebut realistis mengingat Formula E tahun 2022 lalu terbilang sukses.

Anak Buah Luhut Sebut Lebih Cocok Mobil Listrik, Hidrogen Buat Bus dan Truk

"Target saya untuk penonton di luar dan di dalam 50 ribu," ujar Ananda kepada wartawan di Ancol, dikutip Rabu 1 Maret 2023.

Mantan pembalap Nasional itu menyebut Formula E 2023 bakal lebih menantang karena berlangsung dua seri. Musim lalu, kata dia, hanya satu seri, tetapi Jakarta kali ini dipercaya menggelar balapan seri ke-10 dan 11.

Youtuber Paling Kaya di Dunia Rayakan Ulang Tahun Bagi-bagi Tesla Gratis

Ketua Panita Pelaksana Formula E 2023, Ananda Mikola saat diwawancarai

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

"Ini jabatan yang berat, lebih berat dari seorang pembalap. Kita balapan dua seri, 10 dan 11. Ini tantangan cukup berat, terutama untuk tim marshal kita. Ini pertama kali buat Indonesia jadi dua kali event," ucap Ananda.

Ajak Jalan Wuling Cloud EV di Perkotaan, Tetap Nyaman di Tengah Kemacetan

Selain itu, Ananda Mikola juga mengatakan seri musim ini akan lebih menantang karena generasi mobil baru bakal digunakan. Namun, terlepas dari hal positif pada mobil baru yang akan bertanding, tingkat kecelakaannya juga meningkat.

"Ini mobilnya baru, di mana menurut informasi lebih sulit dibanding tahun lalu, tetapi baterainya lebih kencang. Bannya juga baru. Jadi harapannya minim kecelakaan tetapi bisa memberi tontonan yang menarik," tutur Ananda.

Ananda menilai kesiapan sirkuit dianggap tidak ada masalah. Ini karena sirkuit masih terjaga dengan baik, aspal lintasan pun performanya tidak menurun, serta grand stand yang juga masih berdiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya