Tim VR46 Menunggu Desain Karya Anak Bangsa

Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi
Sumber :
  • AP Photo/Jeremias Gonzalez

JAKARTA – Menyusul musim balap MotoGP tahun depan yang digelar mulai 10 Maret 2024 dan pergantian sponsor, Rumpi Desain bersama Fans Club Valentino Rossi Indonesia (FCVRI) menyelenggarakan sayembara desain livery untuk motor balap milik Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Sebelumnya, tim balap asuhan legenda balap motor Valentino Rossi didukung penuh sebuah institusi perbankan Italia.

Sayembara terbuka ini memberikan kesempatan kepada seluruh anak bangsa termasuk didalamnya para desainer lokal, penggemar balapan MotoGP serta masyarakat umum untuk menuangkan kreativitas dan membuat versi tersendiri dari desain livery motor VR46 2024.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

"Sayembara ini bertujuan untuk memberi wadah kepada desainer grafik dan masyarakat untuk menyalurkan kreatifitas sekaligus membuka peluang untuk dilirik pasar desain grafik yang lebih luas melalui hasil karyanya," ujar penggiat desain grafik Rio Purba dikutip dari kanal YouTube miliknya.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Rio mengatakan, sudah kali ketiga dirinya membuat sayembara desain. Dia ingin melalui kegiatan ini dapat mengedukasi para desainer grafik Tanah Air serta perusahaan-perusahaan sponsor untuk melihat bagaimana cara mengadakan dan turut serta berpartisipasi pada sayembara desain yang bermutu. 

"Lomba desain livery ini sebagai bentuk public participation untuk mengedukasi teman-teman desainer dan brand-brand ternama supaya mereka bisa lihat sayembara desain yang bagus itu seperti apa," imbuh Rio Purba yang juga bertindak sebagai juri.

Sayembara desain livery ini menyediakan hadiah total Rp50 juta dan berlangsung dari 27 November hingga 11 Desember 2023. Saat ini tengah dilakukan penjurian.
 

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya