Peluang Duel Dini Anthony-Momota di German Open

Pebulutangkis, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, akan memulai kiprah di pentas German Open BWF World Tour Super 300, 6-11 Maret 2018. Ajang yang dihelat di Mulheim ad der Ruhr, Jerman, berpeluang mempertemukan Anthony dengan bintang Jepang, Kento Momota.

Jelang All England, Kevin/Marcus Belum Fit 100 Persen

Skenario pertemuan dua pebulutangkis muda ini dapat terjadi jika Momota lolos dari babak kualifikasi yang harus dilewatinya. Kedua pemain tercatat pernah dua kali bertemu, dengan skor imbang 1-1.

Pertemuan pertama mereka terjadi di ajang Indonesia Open Super Series Premier 2015. Kala itu Anthony kalah rubber game oleh Momota 21-13, 16-21 dan 15-21.

Fajar/Rian Gagal Juara, Keputusan Wasit Bikin Grogi

Anthony pun membalas dengan kemenangan straight game, 21-7 dan 21-15 di Hong Kong Open Super Series 2015. Duel Anthony kontra Momota menjadi salah satu partai yang dinanti di German Open 2018.

Momota belum lama comeback setelah absen dari kompetisi selama setahun lebih. Momota merupakan salah satu tunggal putra terbaik yang dimiliki Jepang.

Fajar/Rian Gagal Juara German Open 2018

Sedangkan Anthony saat ini juga tunggal putra terbaik Indonesia yang duduk di peringkat sembilan dunia, sementara tertinggi di antara tunggal putra Indonesia lainnya.

“Pasti Momota mau balik lagi (ke jajaran top dunia). Walaupun dia sempat absen, saya harus tetap waspadai dia. Pertemuan terakhir kami sudah lama sekali, saya sudah lama tidak melihat permainannya secara langsung,” ungkap Anthony dalam rilis resmi PP PBSI.

“Senjatanya Momota itu adalah main sabar, dia mainnya ngatur. Mirip-mirip dengan Chen Long, tetapi Chen Long postur tubuhnya lebih ‘galak’, jadi kalau salah arah pengembalian bola, bisa kehilangan poin. Menghadapi Momota, saya harus bermain lebih sabar,” jelas Anthony.

Selain Anthony, Jonatan Christie juga akan tampil di German Open 2018. Di sektor tunggal putri, Fitriani menjadi satu-satunya wakil yang turun.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya