Target Tinggi Bulutangkis di Asian Para Games 2018

Melihat Atlet Para Badminton Berlatih
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Target tinggi disematkan kepada atlet Para Bulutangkis di ajang Asian Para Games 2018 Jakarta. Mereka setidaknya ditargetkan untuk meraih empat medali emas.

Apresiasi Unik untuk Atlet Asian Games dan Asian Paragames 2018

Pelatih kepala Para Bulutangkis, M Nurachman optimis mampu memenuhi target dalam ajang yang dihelat di Jakarta, 6-13 Oktober 2018. Apalagi saat Asian Para Games 2014 lalu, bulutangkis mampu menyumbangkan medali emas. 

"Saya optimistis bisa memenuhi target. Kalau saya pribadi sih malah bisa melebihi dari Asian Para Games 2014 lalu," kata Nurrahman saat ditemui VIVA di GOR Hartono Trade Center, Solo Baru, Senin, 17 September 2018.

Aset Warisan Asian Games dan Para Games, Lari ke Mana?

Menurut Nurrahman, hampir 90 persen atlet yang turun di Asian Para Games 2018 ini, adalah mereka yang pernah memperkuat Indonesia pada 2014 lalu. Atlet-atlet yang ditargetkan untuk mendapatkan medali emas adalah, Hary Susanto/Ukun Rukaedi, Leani Ratri Oktila, Deva Anri Musti dan Hafiz Briliansyah.

"Kenapa saya optimistis, karena berkaca pada beberapa turnamen yang diikuti oleh Indonesia jelang Asian Para Games hasilnya positif. Terakhir kami ikut turnamen pada 29 Juli lalu yang diikuti oleh 23 negara dan kami mendapatkan 8 emas," tambah Nurrahman.

Ketua INAPGOC Klaim Asian Para Games 2018 Terbaik Sepanjang Sejarah

"Untuk lawan terberat di Asian Para Games adalah, China, Korea, India dan Malaysia," jelas Nurrahman.

Untuk cabang olahraga Para Bulutangkis, Indonesia akan diperkuat oleh 22 atlet. Enam di antaranya merupakan atlet menggunakan kursi roda. 

Sementara itu, pasangan ganda putra Para Bulutangkis, Harry Susanto/Ukun Rukaedi mengatakan, ia sudah siap untuk menghadapi Asian Para Games nanti. Harry/Ukun merupakan pasangan nomor satu dunia untuk pasangan ganda putra. Tahun 2017 lalu mereka adalah Juara Dunia. 

"Kami sudah siap, apalagi persiapan kami sudah cukup lama ya. Semuanya kami sudah siap, tinggal berdoa saja untuk diberikan yang terbaik. Kami meminta dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia," kata Ukun.       

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya