Apresiasi Unik untuk Atlet Asian Games dan Asian Paragames 2018

Pameran Foto Atlet Asian Games 2018 dan Asian para Games 2018.
Sumber :
  • VIVA / Yudhi Maulana

VIVA – Apresiasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk para atlet Asian Games dan Asian Paragames 2018, bukan melulu soal bonus untuk masa depan.

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

Kali ini mereka diberikan sebuah apresiasi unik, yaitu dengan dibuatkan pameran foto pahlawan olahraga Indonesia.

Acara yang dihelat di Kemenpora Selasa 18 Desember 2018 ini memamerkan perjuangan atlet Asian Games dan Paragames 2018 dalam bentuk bingkai foto.

37 Pemain Diaspora Dicoba untuk Timnas Indonesia U-16

Selain itu, perjuangan para pahlawan olahraga ini juga diabadikan dalam bentuk buku yang dibagikan ke peserta yang hadir.

Untuk diketahui, Indonesia sendiri sukses memetik sukses ganda di dua event tersebut. Di Asian Games 2018, Tim Merah Putih finis di posisi keempat dengan raihan 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu.

Tingkatkan Prestasi Pemuda dan Olahraga Nasional, Menpora RI dan Dispora DKI Berkolaborasi

Sementara di ajang Asian Paragames 2018, Indonesia meraih 37 medali emas, 47 perak dan 51 perunggu. Dengan prestasi tersebut, Indonesia berada di bawah China, Korea Selatan, Iran dan Jepang.

Pameran Foto Atlet Asian Games 2018 dan Asian para Games 2018.

Kemenpora melalui, Asisten Deputi Industri Promosi Olahraga, Sandi Suwarsi Hasan berharap kegiatan tersebut bisa berjalan berkesinambungan. 

"Foto-foto ini akan mengingatkan ke anak cucu kita, bahwa Indonesia telah berhasil menyelenggarakan Asian Games dan Asian Paragames, bahkan kita mampu berprestasi," kata Sandi kepada VIVA.

"Hasil para pahlawan ini wajib diapresiasi lebih, bahkan langkah lebih jauh bisa dengan dibuatkan museum untuk selalu mengingatkan generasi muda dengan prestasi yang dimiliki Indonesia," lanjut dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya