37 Pemain Diaspora Dicoba untuk Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • Situs Resmi PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-16, membuka pintu selebar-lebarnya untuk pemain keturunan yang ingin membela Garuda Asia. Akan tetapi, ada syarat utama yakni berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Dan terbaru, Nova mengatakan dirinya telah mendapatkan database pemain yang menimba ilmu di luar negeri dari Tenaga Ahli Menpora Bidang Diaspora dan Kepemudaan, Hamdan Hamedan. Jumlahnya sampai 37 pemain.

"Yang pertama, memang saya meminta data siapa-siapa saja pemain diaspora yang mempunyai paspor Indonesia. Walaupun kami tetap harus berkomunikasi dengan PSSI," jelas Nova.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

"Kebetulan, ada Pak Hamdan di situ. Jadi, saya berbicara dengan Pak Hamdan yang memberikan data pemain diaspora tersebut." Ada sekitar 37 pemain diaspora, tetapi yang memiliki paspor Indonesia hanya sekitar sembilan nama," sambungnya.

Nova saat ini sedang menggelar Timnas Indonesia U-16 dan telah berjalan tiga gelombang. Pria kelahiran Semarang, Jawa Tengah, itu sudah memanggil 100 pemain.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Tim berjulukan Garuda Muda itu sedang mematangkan persiapan menuju Piala AFF U-16 2024 pada pertengahan tahun ini dan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 pada pengujung 2024.

Nova berencana untuk memanggil pemain diaspora ke Timnas Indonesia U-16 pada April 2024. Namun, asisten Shin Tae-yong di timnas senior dan U-23 itu bakal lebih dulu berdiskusi dengan PSSI.

Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari jadi sorotan saat berhasil menggagalkan penalti pemain Korea Selatan dalam laga perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024