Duel Balas Dendam Jonatan Christie Vs Si Kumis

Sameer Verma
Sumber :

VIVA – Duel balas dendam akan terjadi di Stade Pierre d Coubertin, Paris, Prancis, Rabu sore ini, 24 Oktober 2018.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Peraih medali emas tunggal putra Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, Jonatan Christie, akan bertemu lagi dengan pebulutangkis India yang mempecundanginya di babak II Denmark Terbuka 2018. Dia adalah Sameer Verma.

Jojo dan Verma akan bertanding untuk memastikan lolos ke babak II turnamen Prancis Terbuka 2018. Jika tak mau dipermalukan lagi, Jojo tak boleh lagi memberi kesempatan pada Si Kumis untuk menguasai pertandingan terutama di gim dua.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Seperti pengalaman di Denmark Terbuka, pekan lalu, Jojo dipaksa bermain tiga gim karena Verma berhasil merebut gim kedua yang seharusnya sudah bisa dimanfaatkan Jojo untuk melaju ke perempat final.

Di pertandingan itu, Jojo sempat menang di gim pertama dengan poin 16-21. Namun, di gim kedua dan ketiga Verma mampu membuat Jojo tak berdaya dan menang dengan poin 21-19 dan 22-20.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Baca: Tragis, Jonatan Christie Cuma Bisa Selebrasi Telanjang Dada di Kandang

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

Jika dilihat dari peringkat sementara di tur dunia BWF, Verma memang lebih baik dari Jojo, saat ini berada di rangking 12 BWF, sedangkan Verma di rangking 9 dengan raihan poin 45.870,  Jojo di rangking 12 dengan raihan poin 43.060 .

Di rangking bulutangkis dunia, pebulutangkis yang suka pamer telanjang dada itu lebih baik dari Verma, Jojo saat ini berada di rangking 13 dunia. Sementara Verma berada 10 tingkat di bawahnya atau di rangking 23 dunia.

Tapi, untuk membalas dendam atas kekalahan memalukan lalu, bukan sebuah perkara mudah bagi Jojo. Perlu diingat, di Denmark Terbuka, Verma memiliki rekor pertandingan yang mengerikan, sebelum menghabisi Jojo

Di babak I, Verma mengalahkan pemegang rangking 2 tunggal putra dunia asal China, Shi Yuqi. Di perempat final, Verma memang kalah dalam duel senegara dengan Kidambi Srikanth. Tapi, Kidambi tak mudah menang, dia harus meladeni Verma melalui pertarungan tiga gim dengan poin akhir, 22-20, 19-21 dan 23-21.

Dengan melihat sepak terjang Verma itu, apakah Jojo bisa menuntaskan dendamnya? atau malah sebaliknya, Jojo dipecundangi pria berkumis itu untuk kedua kalinya. Layak ditunggu hasil duelnya. (one)

Baca: Tumbang di Prancis Terbuka, Raja Tur BWF Kelelahan Berat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya