Jadwal Perempat Final Prancis Terbuka, Jonatan Christie Vs Chen Long

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Turnamen bulutangkis Prancis Terbuka 2018 sudah memasuki perempat final. Di fase ini Indonesia masih memiliki wakil yang siap memperebutkan tiket ke semi final.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Dari semua kategori, Indonesia masing-masing tersisa satu wakil. Di tunggal putra dan putri diwakili Jonatan Christie dan Gregoria Mariska Tunjung.

Keduanya lolos ke perempat final setelah di babak II, berhasil menumbangkan lawan-lawannya. Jojo mengalahkan pemain India, Sai Praneeth B dengan skor 2-0.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Sedangkan Gregoria yang baru saja merebut rangking 16 dunia, lolos ke perempat final usai menumbangkan unggulan Denmark, Mia Blichfeldt.

Sedangkan di ganda putra, putri dan campuran, masih ada pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Feraldi Gideon, Greysia Polii/Apriyani Rahaya dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Perempat final akan digelar Stade Pierre de Coubertin, Paris, pukul 03:00 PM atau pukul 20.00 WIB, Jumat, 26 Oktober 2018.

Dalam jadwal resmi yang dikeluarkan Federas Bulutangkis Dunia atau BWF, dari semua wakil Indonesia, Kevin/Marcus dan Tontowi/Liliyana bakal tampil paling awal.

Mereka bertanding dalam waktu bersamaan, karena mendapatkan jadwal main di pertandingan ketiga. Kevin/Marcus main di lapangan 1, sedangkan Tontowi/Liliyana berlaga di lapangan 3.

Kevin/Marcus akan bertanding lawan ganda putra pemegang rangking 7 dunia asal Taiwan, Chen Hu Ling/Wang Chi-Lin.

Selanjutnya, yang tampil ialah pasangan Greysia/Apriyani. Pasangan ini mendapat jadwal bertanding ke lima di lapangan 1. Greysia/Apriyan bertanding melawan wakil Denmark, Meiken Fruegaard/Sara Thygesen.

Jonatan Christie dan Gregoria Mariska Tunjung mendapatkan jadwal pertandingan ke enam atau paling terakhir.

Jojo bakal bertanding di lapangan 3 melawan mantan juara dunia asal China,Chen Long. Sedangkan Gregoria bertanding di lapangan 2 melawan mantan juara dunia junior asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Baca: Greysia/Apriyani Kudeta Rangking 3 Dunia dari Putri China

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya