Ratu Ganda Putri Bulutangkis Dunia Dipermalukan Duo Korea

Yuki Fukushima
Sumber :

VIVA – Ratu ganda putri bulutangkis dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota secara mengejutkan dipermalukan wakil Korea Selatan di babak II turnamen Prancis Terbuka 2018.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Pemegang ranking 1 dunia ganda putri itu, dipermalukan Chang Ye Na/Jung Kyun Eun, dalam pertandingan yang digelar di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Jumat dinihari, 26 Oktober 2018.

Di pertandingan itu, peringkat 21 dunia tersebut mempecundangi Yuki/Sayaka dalam pertandingan panjang selama tiga gim. Yuki/Sayaka kalah dengan raihan poin 21-12, 17-21 dan 21-17.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Kekalahan ini cukup mengejutkan. Diketahui Yuki/Sayaka sedang naik daun karena performanya yang sedang tinggi. Mereka baru saja menjuarai ganda putri di Denmark Terbuka 2018, runner up di Korea Terbuka 2018 dan juara di Jepang Terbuka 2018.

Sementara lawannya, Chang/Jung dalam 10 turnamen terakhir, hanya mampu melaju ke semi final di Jerman Terbuka saja.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Dalam riwayat pertemuan, sebelumnya mereka baru sekali bertemu yaitu di Jepang Terbuka 2018, dan Yuki/Sayaka menang tiga gim dengan poin 21-17, 15-21 dan 21-9.

Setelah memaksa ratu ganda putri itu untuk hengkang dari Paris, Chang/Jung melaju ke perempat final untuk melawan rekan senegara Yuki/Sayaka yang saat ini bercokol di ranking 5 dunia, yakni pasangan Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara.

Baca: Jadwal Perempat Final Prancis Terbuka, Jonatan Christie Vs Chen Long

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya