Video Pukulan Ajaib Kevin Sanjaya dari Belakang Punggung

Kevin mengeluarkan pukulan ajaib saat melawan wakil Jepang.
Sumber :

VIVA – Raja ganda putra dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melangkah mulus ke perempat final Prancis Terbuka 2018, setelah di babak II mengalahkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Dalam pertandingan yang digelar di Stade Pierre de Coubertin, Paris, kemarin, Kevin/Marcus menyingkirkan pasangan asal Jepang itu dalam pertarungan dramatis selama dua gim dengan poin akhir 21-14 dan 22-20.

Banyak kejadian menarik muncul selama 40 menit pertandingan berlangsung. Salah satunya yakni kemampuan ajaib Dua Minions bertahan dari serangan smes-smes keras beruntun yang dilesatkan Hiroyuki/Yuta secara bergantian.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF menerbitkan melalui akun media sosialnya, tentang sebuah rekaman video detik-detik kemampuan ajaib muncul di pertandingan memperebutkan tiket ke perempat final itu.

Pada rekaman video berdurasi 40 detik, terekam bagaimana tiba-tiba Kevin menahan gempuran dua smes keras beruntun dari lawannya dengan pukulan dari belakang punggung.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Peristiwa itu terjadi di gim pertama saat Kevin/Marcus unggul poin 9-8. Ketika terjadi reli panjang 33 pukulan, Hiroyuki/Yuta mendapatkan bola tanggung hasil pengembalian dari Kevin. Lalu, mereka menyerang secara bergantian dengan smes keras ke arah Kevin.

Smes keras pertama ditahan dan dikembalikan Kevin dengan sempurna, meski sambil menunduk. Sayangnya, bola yang dikembalikan lagi-lagi tanggung, Hiroyuki/Yuta pun menyambar bola itu dengan smes keras.

Dalam kondisi tubuh terhuyung, Kevin dengan sigap tiba-tiba memutar badannya untuk menyambut bola yang melesat kencang ke arah perutnya.

Dan, tak terduga Kevin berhasil mengembalikan bola dengan pukulan dari belakang punggung. Bahkan, bola hasil skil ajaib itu membuat Hiroyuki/Yuta kelabakan. Karena bola kembali dalam posisi menyilang dari tempat Hiroyuki/Yuta berdiri.

Bola pengembalian hasil pukulan ajaib itu dikembalikan Yuta dengan susah payah dan datang ke Kevin dalam posisi tanggung. Kevin pun memanfaatkan bola tanggung itu untuk menyerang balik dengan smes-smes keras. Hingga akhirnya Kevin/Marcus meraih satu poin dari reli itu setelah dropshoot Yuta tersangkut di net.

"Bagaimana perasaan Anda tentang hal ini di belakang punggung?" tulis BWF dalam kolom keterangan video.

Lihat video di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya