Chen/Jia Kalah, Ini Bukti China Terbuka Tak Angker Lagi

Chen Qingchen/Jia Yifan
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Kejutan tercipta di babak 16 besar Fuzhou China Terbuka 2018, dua pasangan wakil tuan rumah tersingkir. Ironisnya, mereka adalah unggulan di turnamen ini.

Gugur di China Open 2023, Perut Rehan Naufal Disebut Tidak Ideal sebagai Atlet

Pasangan pertama yang tumbang ialah Chen Qingchen/Jia Yifan. Pemegang rangking 3 ganda putri dunia ini kalah di tangan wakil Korea Selatan, Chae Yujung/Kim So Yeung.

Dalam pertandingan yang digelar di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Kamis, 8 November 2018, peraih medali emas ganda putri Asian Games 2018 Jakarta-Palembang itu kalah dalam dua gim langsung, dengan poin 21-9 dan 21-18.

Daftar Juara China Open 2023

Pasangan China lainnya yang dipaksa berlutut ialah unggulan 6 BWF, pasangan ganda campuran Zhang Nan/Li Yinhui. Mereka dikalahkan duet asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Zhang/Li kalah dalam pertandingan panjang selama 1 jam 10 menit, dengan poin 19-21, 21-16 dan 21-15.

Raja Bulutangkis Dunia Ganas, Harapan Jojo ke Final China Open 2023 Pupus

Kekalahan Chen/Jia dan Zhang/Li membuktikan bahwa turnamen ini tak lagi angker seperti saat masih bernama China Masters. Untuk diketahui, turnamen ini baru tahun ini berganti nama jadi China Terbuka.

Pergantian nama turnamen ini seiring peningkatan level turnamen menjadi super 750. Tercatat sejak China Masters digelar, tuan rumah memborong 55 dari 65 gelar juara. Bahkan, di kategori ganda campuran, gelar juara disapu bersih pasangan asal China. (one)

Baca: Tommy Sugiarto Keok Dihajar Kidambi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya