Kabar Mengejutkan, Si Cantik Janice Woon Keluar dari Bulutangkis

Janice Woon.
Sumber :

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari Federasi Bulutangkis Malaysia. Atlet cantik, Janice Woon Khe Wei akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kariernya di dunia bulutangkis dunia. Janice memilih gantung raket karena cedera lututnya tak juga bisa sembuh.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

"Ini adalah waktu yang paling sulit bagi saya untuk membuat sebuah keputusan untuk mengakhiri karier saya. Padahal saya masih ingin bertanding. Tapi cedera lutut berkepanjangan membuat saya harus memutuskan ini," kata Janice melalui media sosial pribadinya, Sabtu, 8 Desember 2018.

Janice merupakan ganda pasangan terbaik Malaysia, dia sudah bergabung dengan tim nasional putri Malaysia sejak 15 tahun lalu.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Selama ini Janice berpasangan dengan Vivian Hoo. Duet Janice/Vivian cukup ditakuti lawan-lawannya. Karena memang prestasi Janice/Vivian cukup mengagumkan.

Janice Woon.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Janice/Vivian terakhir kali turun tanding di Kejuaraan Dunia 2018. Saat itu mereka hanya bisa melaju sampai babak 32 besar, karena dikalahkan wakil Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Tercatat mereka pernah bercokol di ranking 9 ganda putri dunia. Mereka sudah 3 kali merebut medali emas di Commonwealth Games, 2 medali emas Asian Games 2009 dan 2013, serta pernah lolos ke perempatfinal Olimpiade Rio 2016.

Sementara di level turnamen superseries BWF, gelar juara terakhir yang Janice/Vivivan dapatkan ialah Selandia Baru Terbuka 2017 dan Indonesia Masters 2011. Selamat jalan Janice.

Baca: Greysia Polii Bongkar Rahasia Jepang Hancurkan Ganda Putri Indonesia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya