Ngeri, 2 Ratu Bulutangkis Dunia Mau Duel di India

Pebulutangkis Spanyol, Carolina Marin.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Setelah sempat absen di berbagai turnamen karena cedera parah. Akhirnya Juara Dunia 2018, Carolina Marin akan tampil lagi di lapangan bulutangkis.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Pemain Spanyol itu akan tanding di Liga Utama Bulutangkis atau Premier Badminton League yang digelar Federasi Bulutangkis India.

Marin akan bertanding perdana besok, Sabtu 22 Desember 2018, di lapangan Mum 1, Mumbai, Hyderabad, Pune, Ahmedabad, Bengaluru, India.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Yang paling menakjubkan di penampilan perdananya usai cedera ialah, Marin bakal langsung berhadapan dengan Juara Final Tur BWF 2018, Pusarla V Sindhu.

Tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Laga antara Marin dan Sindhu dijuluki pertandingan ulang Kejuaraan Dunia 2018. Sebab, di final Kejuaraan Dunia lalu, Marin bertemu Sindhu.

Di kejuaraan ini, Marin memperkuat tim Pune 7 Aces, sedangkan Sindhu bergabung di tim Hyderabad Hunters.

Sulit memprediksi siapa yang bakal menang di duel itu, sebab berdasarkan catatan pertemuan keduanya, mereka sudah 13 kali bertemu, Marin 7 kali menang dan Sindhu 6 kali menang.

Duel terakhir di keduanya terjadi di final Kejuaraan Dunia 2018, saat itu Marin mengalahkan Sindhu dalam dua gim dengan poin 21-19 dan 21-10. (zam)

Baca: Penyelamatan Ajaib Pebulutangkis Jepang Bikin Duo Indonesia Bengong

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya