Dilatih Istri Bikin Performa Sony Dwi Kuncoro Kian Apik

Sony Dwi Kuncoro.
Sumber :
  • dr Pratama Yudha - VIVA

VIVA - Di usia yang mencapai 34 tahun, Sony Dwi Kuncoro, menjadi salah satu pebulutangkis senior Indonesia yang masih malang melintang di dunia tepok bulu Tanah Air. Dia cukup rajin mengikuti berbagai turnamen bulutangkis yang dihelat oleh BWF.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Terbaru, peraih medali perunggu Olimpiade Athena 2004 itu menjadi salah satu pebulutangkis yang ikut meramaikan turnamen Indonesia Masters 2019. Dia lolos ke babak pertama setelah babak kualifikasi mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo lewat duel rubber game.

Di balik performa apiknya di usia yang sudah tak lagi muda, ternyata ada sosok penting yang terus menyokong Sony. Sosok itu adalah istrinya sendiri, Gading Safitri.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Dalam karier pebulutangkis asal Surabaya, Gading tak hanya berperan sebagai istri tapi juga pelatih, bahkan manajer.

"Kalau pelatih, saya ada klub tapi tidak ada pembinaan di situ, jadi hanya untuk sponsor. Jadi selama ini dilatih istri, berangkat (turnamen) juga biaya sendiri. Kalau sama pelatih lain kan ada biaya tambahan," kata Sony kepada wartawan.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

"Jadi, dia bisa teknik bulutangkis. Manajer saya juga kalau ada undangan buat saya. Dia yang urus semuanya. Istri kan lebih hafal kekurangan dan kelebihan saya," ungkapnya.

Diakui Sony, dia bukannya tak mau mencari pelatih dari luar. Namun, tak pernah bertemu dengan yang cocok.

"Saya sempat cari pelatih, tapi ternyata nggak cocok. Kalau istri kan sering ikut latihan, ikut mengawasi. Ternyata istri lebih cocok di saya," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya