Wow, Fajar/Rian Meroket ke Ranking 4 Tur Bulutangkis Dunia

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • IG Fajar

VIVA – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto belum berhenti membuat kagum pecinta bulutangkis dunia. Usai menjuarai Swiss Open 2019, mereka kembali membuat kejutan.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Mereka Fajar/Rian baru saja menorehkan prestasi yang membanggakan, mereka mengalami kenaikan ranking tur tahunan Federasi Bulutangkis Dunia, yang sangat drastis.

Bagaimana tidak, dalam daftar ranking tur BWF terbaru, Rabu 20 Maret 2019, Fajar/Rian melompat 7 peringkat dari ranking 11 ke ranking 4.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Ranking Fajar/Rian naik tinggi setelah berhasil meningkat perolehan poin dari 17.040 menjadi 24.040 usai menjuarai Swiss Open 2019. Di turnamen BWF Super 300 itu, Fajar/Rian memperoleh 7.000 poin.

Ranking tur BWF ini berbeda dengan ranking dunia. Meski begitu, ranking tur BWF sangat penting. Karena, ranking tur BWF bakal menjadi syarat utama ikut tidaknya seorang pebulutangkis di puncak turnamen tahunan BWF berjuluk BWF World Tour Finals.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Pebulutangkis yang bisa berlaga di ajang berhadiah 1,5 juta dolar Amerika Serikat, cuma mereka yang bercokol di posisi 8 besar ranking tur BWF dan pebulutangkis yang bergelar juara dunia saja.

Tahun 2018, Fajar/Rian tak bisa ikut berlaga di BWF World Tour Finals. Karena mereka cuma mampu bercokol di ranking 10 tur BWF.

Baca: Luar Biasa, Ahsan/Hendra Rebut Ranking 1 Tur Bulutangkis Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya