Begini Kondisi Raja Bulutangkis Korea Usai Terkapar di Lapangan

Son Wan Ho menjalani perawatan di rumah sakit.
Sumber :

VIVA – Raja bulutangkis Korea Selatan, Son Wan Ho telah menjalani operasi cedera ekstrem di kaki kiri yang menyerangnya ketika turun tanding di Liga Nasional.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Melalui media sosial pribadinya, pemegang ranking 6 dunia itu memperlihatkan sebuah foto kondisi terkini dirinya usai menjalani operasi tendon archiles di salah satu rumah sakit di Kota Incheon.

Dalam foto itu tampak Son sedang terbaring lemas di ranjang rumah sakit, infus pun masih terpasang di lengannya dan pergelangan kaki kirinya terlihat dipasang perban tebal dan gips.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Menurut Son, dia akan berada di rumah sakit sampai kondisinya pulih, selain itu dia juga akan menjalani rehabilitasi untuk menormalkan kembali kondisi tendon archilesnya yang pecah.

"Operasi itu berhasil. Terima kasih atas dorongan dan kepedulian Anda. Saya akan merehabilitasi dan menunjukkan kinerja yang baik. Terima kasih telah mendorong dan menghibur saya. Saya akan kembali lebih kuat. Terima kasih," tulis Son, Selasa 27 Maret 2019.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Diperkirakan juara Malaysia Masters 2019 ini baru akan kembali ke lapangan enam bulan ke depan atau sekitar bulan September 2019.

Karena itulah, Son dipastikan akan absen di beberapa ajang penting bulutangkis dunia, seperti Kejuaraan Dunia dan Sudirman Cup.

Son mengalami cedera saat berlaga melawan Lee Hyun Il di lapangan Badminton Gymnasium, Miryang, Gyeongsang, Korsel, akhir pekan lalu. Dia mengalami cedera saat melompat untuk melepaskan smes keras di udara.

Baca: Owi/Winny Cs Tempur Habis-habis di India Open Siang Ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya