Hebat, Ricky/Angga Lolos Semifinal Merebut Gelar Juara Kevin/Marcus

Ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Peluang Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama untuk merebut lagi gelar juara India Open yang lepas dari tangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, semakin terbuka lebar.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Sebab, baru saja mereka lolos ke semifinal turnamen BWF Super 500 itu usai memenangkan laga dramatis melawan wakil Malaysia, Arif Ab Latif Arif/Nur Mohd Azriyn Ayub Azriyn.

Dalam pertandingan babak perempatfinal yang digelar di K.D. Jadhav Indoor Hall 3, New Delhi, India, Jumat petang, 29 Maret 2019, Ricky/Angga memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Di gim pertama, sejak awal mereka sudah tampil mendominasi pertandingan dengan melakukan serangan bertubi ke pertahanan pemegang ranking 32 dunia itu. Hasilnya mereka merebut kemenangan dengan poin 21-18.

Pada gim kedua, pertandingan berubah, kali ini malah Ricky/Angga yang harus menahan gempuran dari Arif/Nur. Dan mereka kalah dengan poin cukup telak 14-21. Akhirnya laga harus diselesaikan melalui 1 gim tambahan.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Gim gim terakhir, meski kalah peringkat, Ricky/Angga tak mau lagi menghilangkan kesempatan untuk menjuarai India Open setelah sempat 2 kali cuma finis di posisi runnerup.

Mereka kembali meningkatkan serangan, smes keras terus dilepaskan dan akhirnya mereka memastikan 1 tiket ke semifinal setelah pada menit 44 memastikan kemenangan dengan poin 21-17.

Dengan kemenangan ini, Ricky/Angga akan menantang pebulutangkis pribumi yang memenangkan pertandingan derby India, antara Pranaav Jerry Chopra/Shivam Sharma.

Perlu diketahui, Ricky/Angga merupakan satu-satunya ganda putra yang diturunkan Indonesia di turnamen berhadiah total 350 ribu dolar AS itu. Untuk diketahui pula, gelar juara ganda putra India Open sebelumnya 3 tahun beruntun berada di tangan Kevin/Marcus.

Baca: Gebuk Duo India, Greysia/Apriyani Bentrok Vs Della/Tania di Semifinal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya