Jadi Unggulan Pertama Indonesia Open 2019, Momota Tetap Membumi

Kento Momota
Sumber :
  • Badminton Japan

VIVA – Ikut di turnamen Indonesia Open 2019, tunggal putra Jepang, Kento Momota memiliki target tinggi. Ia ingin lolos ke final dan menjadi juara. 

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Indonesia Open 2019 akan berlangsung pada 16-21 Juli, di Istora Senayan, Jakarta. Turnamen BWF World Tour Super 1000 ini memiliki hadiah total $1.250.000 (sekitar Rp17 miliar). 

Momota berstatus sebagai juara bertahan sekaligus juga unggulan pertama di turnamen tahun ini. Meski demikian, Momota tidak ingin Jemawa, apalagi ia mengatakan, kalau kekuatan bulutangkis kini merata. 

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

"Saya tahu saya unggulan pertama, mungkin saja bisa menang. Tapi saya tidak mau lengah," kata Momota saat konferensi pers di Istora Senayan, Jakarta, Senin, 15 Juli 2019. 

"Tentu saya memiliki target. Saya ingin menang sampai di final Indonesia Open 2019," tambahnya. 

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Di babak pertama, Momota akan bertemu tunggal putra dari Malaysia, Liew Daren. Momota memiliki rekor bagus saat bertemu Daren. Dari dua kali bertemu, Daren tidak pernah menang. 

Dua tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting dan Jonathan Christie bisa saja menjadi penjegal Momota di turneman yang diikuti oleh 20 negara ini. Peluang Momota dan Anthony bertemu adalah di delapan besar. 

"Setiap pertandingan lawannya bagus-bagus. Walau secara peringkat mereka di bawah saya, tapi saya tidak ingin meremehkan," jelasnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya