3 'Pebulutangkis Indonesia' Angkat Koper dari Denmark Open 2020

Pebulutangkis Jerman berdarah Indonesia, Jones Rafly Jansen
Sumber :
  • Instagram/@Jansen92

VIVA – Indonesia absen di ajang BWF World Tour Super 750 Denmark Open 2020. Meskipun demikian, rupanya masih ada tiga "pebulutangkis Indonesia" di ajang ini.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Tiga pemain ini memiliki darah Indonesia. Namun, mereka membela negara lain di Denmark Open 2020. Sayang langkah ketiganya langsung terhenti di babak pertama, Rabu 14 Oktober 2020.

(Baca juga: Keren, Pebulutangkis Tuan Rumah Berbahasa Indonesia di Denmark Open)

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Berikut tiga pemain berdarah Indonesia di Denmark Open 2020:

1. Jones Ralfy Jansen 
Jansen memiliki darah Indonesia dari sang ibu, yakni Meity Rumayar. Sedangkan ayahnya, Joy Jansen merupakan warga negara Jerman. 

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Jansen membela Jerman di sektor ganda campuran bersama Kilasu Ostermeyer. Sayang, pemain terbaik PD Djarum 2010 ini dikalahkan pasangan unggulan kedua asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith.

Marcus Ellis/Lauren Smith mampu mengalahkan Jones Ralfy Jansen/Kilasu Ostermeyer secara straight game dengan skor akhir 21-8, 21-12.

(Baca juga: Kisah Lulusan Terbaik PB Djarum, Tinggalkan WNI Usai Gagal ke Timnas)

2. Nyl Yakura 
Nyl Yakura memiliki darah Indonesia dari sang ibu, Susan. Di Denmark Open 2020, Yakura tampil membela Kanada di sektor ganda putra bersama Jason Anthony Ho-shue.

Namun, pasangan Yakura/Ho-shue sudah tumbang di babak pertama. Mereka dikalahkan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Rasmussen dengan skor 21-10, 21-15.

3. Alyssa Tirtosentono
Alyssa merupakan pebulutangkis Belanda yang tampil bersama Debora Jille di sektor ganda putri. Dia memiliki darah Indonesia dari sang kakek.

Pasangan Alyssa/Debora sudah tersingkir di babak pertama. Mereka dikalahkan pasangan Jerman, Linda Efler/Isabel Herttrich dalam laga straight game 13-21, 18-21.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya