Chou Tien Chen ke Semifinal Denmark Open 2020 Usai Kubur Wakil India

Kalahkan Anders Antonsen, Chou Tien Chen Juarai Indonesia Open 2019
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Duel sengit antara dua calon juara tersaji di babak perempat final BWF World Tour Super 750 Denmark Open 2020. Itu ketika Kidambi Srikanth menghadapi Chou Tien Chen guna memperebutkan satu tiket semifinal.

Perjuangan Chou Tien Chen Melawan Kanker

Keduanya tampil prima dalam duel di Odense Sports Park, Jumat 16 Oktober 2020. Namun, Chou Tien Chen yang berhasil keluar sebagai pemenang setelah melewati rubber game, 20-22, 21-13, dan 21-16, dalam tempo 62 menit.

Duel langsung berjalan sengit sejak awal. Srikanth mampu menekan wakil Taiwan tersebut dan unggul 6-2.

Jonatan Christie vs Chou Tien Chen: Duel Sengit untuk Tiket 16 Besar Asian Games 2022!

Chou Tien Chen yang tampil cukup tenang perlahan mengejar ketinggalan poin. Bahkan, dia berbalik unggul 11-10 saat interval pertama.

Keduanya terus menyajikan aksi kejar-mengejar poin. Saat mencapai poin genting, Chou Tien Chen kehilangan momentum hingga Srikanth berhasil menyamakan 20-20. Akhirnya, pebulutangkis asal India itu yang mampu merebut game pertama 22-20.

Gawat, Raja Bulutangkis Dunia Berpotensi Terjungkal di Semifinal Swiss Open 2023

Tak ingin mengulang kesalahan yang sama, Chou Tien Chen langsung tancap gas. Meski dapat perlawanan sengit dari Srikanth, Chou Tien Chen unggul 11-9 di interval kedua.

Usai interval, Chou Tien Chen terus menggempur pertahanan Srikanth yang memaksanya tak berkutik dan terus kehilangan poin. Wakil Taiwan itu menyudahi game kedua dengan unggul 21-13.

Skor imbang membuat game ketiga makin menarik. Terbukti, Chou Tien Chen makin menggila dan tak memberi kesempatan bagi Srikanth untuk mendapatkan banyak poin di awal.

Bahkan, Chou Tien Chen sempat unggul jauh 14-7. Kondisi tersebut semakin mendesak Srikanth. Meski sempat mendulang empat poin beruntun pada posisi 15-18, tapi akhirnya Srikanth harus menyerahkan tiket semifinal pada Chou Tien Chen yang menyudahi laga ini dengan kemenangan 21-16.

Pada babak semifinal, Chou Tien Chen akan menghadapi pemenang dari duel dua wakil tuan rumah, Jan O Jorgensen kontra Anders Antonsen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya