BWF Batalkan Turnamen US Open dan Canada Open 2021

Logo BWF
Sumber :
  • bwfbadminton.com

VIVA – Pandemi COVID-19 yang belum mereda membuat sejumlah turnamen bulutangkis dunia harus dibatalkan. Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) membatalkan dua turnamen di benua Amerika, US Open dan Canada Open.

8 Pebulutangkis Indonesia Kena Sanksi Berat BWF, Ada yang Dihukum Seumur Hidup

US Open seharusnya digelar pada 6-11 Juli 2021. Sedangkan Canada Open seharusnya diadakan pada 29 Juni hingga 4 Juli 2021. US Open merupakan turnamen Super 300, sedangkan Canada Open turnamen Super 100.

"Pembatasan dan juga komplikasi COVID-19 yang sedang berlangsung membuat panitia lokal tak memiliki pilihan selain membatalkan turnamen," demikian bunyi pernyataan di situs resmi BWF.

Jonatan Christie Terjatuh dari Kursi Roda dan Juara di French Open

"Keputusan dibuat oleh federasi bulutangkis Amerika Serikat dan Kanada, dibuat dengan konsultasi dan persetujuan dari BWF," lanjutnya.

Sebelumnya, Badminton Asia Championsips 2021 harus ditunda. Sedangkan German Open 2021 juga harus dibatalkan.

Viktor Axelsen is the Third-time Winner at BWF World Tour Finals

Sejatinya, US Open dan Canada Open dihitung dalam perhitungan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020. Namun, karena tak lagi memungkinkan untuk menjadwal ulang jelang kualifikasi Olimpiade, poin tak lagi diperhitungkan.

Sesuai dengan sistem kualifikasi Olimpiade Tokyo yang direvisi, tak ada turnamen pengganti yang dihelat BWF.

Indonesia Arena

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Pecinta bulu tangkis di Tanah Air akan kembali disajikan turnamen badminton kelas dunia bertajuk Indonesia Open 2024 yang dijadwalkan bergulir di Istora Senayan, Jakarta

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024