Greysia Polii Tampar BWF dengan Kritikan Keras

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein

VIVA – Wakil Indonesia di sektor ganda putri, Greysia Polii, dengan tegas meminta pertanggungjawaban dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) atas kasus yang menimpa Tim Indonesia di All England Open 2021. Dia meminta BWF lebih bertanggung jawab dalam memperlakukan aset miliknya.

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

"Yang masih missing point itu pertanggungjawabannya. Kami sebagai orang yang ke sana (Inggris), berstatus orang asing, NHS punya aturan yang harus kami turuti. Tapi, BWF itu sebagai pelindung kami, sebagai atlet dan aset mereka, harus lebih bertanggung jawab dalam menangani respons seperti tindakan langsung dari hall ke hotel," kata Greysia dalam konferensi pers usai tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Senin 22 Maret 2021.

"Seharusnya, ada perbincangan dulu saat di hall. Tidak komunikasi satu arah untuk memutuskan, tanpa ada pembicaraan ke tim Indonesia. Mereka memutuskannya satu arah. Yang kami mau, berikutnya BWF harus komunikasi dua arah karena mereka berada di tengah-tengah," tutur pasangan Apriyani Rahayu ini.

8 Pebulutangkis Indonesia Kena Sanksi Berat BWF, Ada yang Dihukum Seumur Hidup

Tak sampai di situ, Greysia juga meminta pada BWF agar lebih bijak dan bisa memperlakukan atletnya dengan lebih baik. Federasi bulutangkis dunia itu harus bisa merangkul atletnya dan memberi apa yang atletnya butuhkan agar merasa aman dan nyaman di bawah naungan mereka.

Terlebih, tak lama lagi akan dilaksanakan Olimpiade 2020 Tokyo, Juni mendatang.

Ganda Kebahagiaan Jonatan Christie, Juara All England dan Dikaruniai Calon Anak Laki-laki

"Kami juga mau tampil di Olimpiade, otomatis kami kasih kritik keras buat BWF supaya bijak menangani atlet saat ada kejadian. Kami aman dan terjaga karena ada bangsa ini yang melindungi kami," ujar Greysia.

"Apa yang dilakukan pemerintah Indonesia untuk memperjuangkan kami sebagai atlet sangat luar biasa, kami apresiasi, jadi kami aman," tambahnya.

Jonatan Christie Juara All England 2024

Jonatan Christie Qualifies for the 2024 Paris Olympics

One Indonesian representative in the Men's Singles sector, Jonatan Christie has again succeeded in securing a ticket to compete in the 2024 Paris Olympics.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024